.

.
» » » Boltim Laksanakan Pilkades Serentak Awal Tahun Depan

BOLTIM, RedaksiManado.Com – Sebanyak 12 Kepala Desa (Sangadi) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan berakhir masa jabatannya akhir bulan ini. Pemkab pun telah melakukan kajian terkait teknis penggantian Pemimpin Desa yang juga penanggung jawab anggaran miliaran rupiah tersebut.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian (Kabag)Tata Pemerintahan, Ikhlas Pasambuna. Dirinya mengungkapkan, dari 12 kepala desa tersebut 11 kepala desa akan berakhir pada tahun ini. “Ada 11 Sangadi yang habis masa jabatanya tahun ini, ada yang habis esok, November, dan ada satu kepala desa habis nanti Januari,” ungkap Pasambuna, Selasa (10/10/2017).

Terkait penggantian kepala desa yang sudah habis masanya tersebut, saat ini sedang dilakukan pengkajian terkait penggantian kepala desa, ada opsi untuk melakukan penunjukan terkait siapa pengganti kepala desa yang habis masa jabatannya.

“Kita sudah lakukan pembahasan bersama masyarakat, difasilitasi pemerintah desa dan kecamatan,” ucapnya.

Hasil pembahasan dan usulan, disepakati ada tiga nama yang akan diusulkan kepada bupati untuk ditunjuk sebagai Pjs kepala desa. “Kita sementara konsultasikan ke bupati. Ada dari ASN, kalangan profesi, dan perangkat desa. Nantinya bupati yang menentukan siapa pejabat sementara sangadi,” jelas Pasambuna.

Dirinya menambahkan, selain 12 kepala desa tersebut, ada lima desa yang saat ini kepala desanya dipegang pejabat sementara. “Semuanya akan dilakukan pemilihan kepala desa secara serentak. Rencananya awal tahun depan (2018),” ungkap Pasambuna. (EP)

Admin RMC , 10/11/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: