.

.
» » 4 Negara Eropa Tersubur di Kualifikasi Piala Dunia 2018

RedaksiManado.Com -- Putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa telah rampung. Sebanyak empat tim favorit menunjukkan dominasinya sebagai juara grup sekaligus negara tersubur dalam urusan mencetak gol.

Timnas Jerman menjadi tim paling dominan di kualifikasi. Tak hanya mengantongi nilai sempurna, Der Panzer juga tercatat sebagai tim paling produktif menjebol gawang lawan. Skuat arahan Joachim Loew sukses mengemas nilai 30 hasil dari sepuluh kali menang dari sepuluh pertandingan. Mereka juga tercatat sebagai tim yang paling produktif dengan mencetak 43 gol ke gawang lawan.

Kemenangan terbesar Jerman terjadi saat menghadapi San Marino yang finis sebagai tim juru kunci Grup C. Die Mannschaft sukses mencukur San Marino tujuh gol tanpa balas. 

Jumlah gol Jerman sebenarnya sama dengan torehan Belgia. Namun, Jerman tetap unggul dalam hal surplus gol. Sebab, gawang Belgia lebih banyak kebobolan dibandingkan Jerman. Belgia menahbiskan diri sebagai juara Grup H dengan torehan 28 poin. Tak pernah terkalahkan, namun menuai dua kali imbang. Kemenangan terbesarnya adalah saat mengalahkan Gibraltar 9-0.

Tim ketiga yang paling produktif mencetak gol adalah Spanyol. La Furia Roja mengemas 36 gol atau tertinggal tujuh gol dari catatan impresif yang ditorehkan Jerman dan Belgia.

Portugal menjadi negara keempat yang paling produktif dengan koleksi 32 gol. Laga melawan Andorra yang berakhir dengan skor 6-0 menjadi kemenangan terbesar di kualifikasi Grup B. **(Bay)

Redaksi Manado 2017 10/12/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: