.

.
» » » Jambore Tagana se-ASEAN Plus kle 12 Akan Dilaksanakan di Tomohon

TOMOHON, RedaksiManado.Com — Selang 23-26 Oktober 2017, Kota Tomohon akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore Taruna Siaga Bencana (Tagana) se-Asean plus Cina, Jepang dan Korea. 

Peserta jambore tidak hanya dari unsur Tagana saja, namun juga mitra kerja dalam penanggulangan bencana, seperti Badan SAR Nasional (Basarnas), Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri, LSM bidang kebencanaan, kalangan dunia usaha, dan masyarakat.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Kepala Dinas Sosial dr John D Lumopa mengungkapkan, kegiatan yang akan dilaksanakan adalah bakti social, penanaman pohon, Tagana go to school, sharing penanggulangan bencana, pengukuhan bupati dan wali kota sebagai pembina Tagana serta lomba ketrampilan Tagana. 

Selain mitra kerja dari Indonesia, dalam jambore ini juga akan hadir utusan Perserikatan Bangsa Bangsa bidang Kemanusiaan (Office for the Coordination of Humanitarian Affairs) serta utusan negara ASEAN+3 (Jepang, Cina, Korea Selatan) yang memiliki relawan penanggulangan bencana berbasis masyarakat di negara masing-masing.

‘’Ya, ini merupakan kegiatan besar karena rencananya dihadiri 1500 peserta yang datang dari negara-negara ASEAN ditambah Cina, Jepang dan Korea,’’ ungkap Lumopa seraya menambahkan selain di Kota Tomohon, kegiatan juga akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa.

Dalam kegiatan tersebut juga, Kota Tomohon akan menerima bantuan berupa Kendaraan Dapur Umum Lapangan (Dumlap) dan tanky air dari Kementerian Sosial.

‘’Banyak bantuan untuk kemanusiaan yang akan diterima oleh Kota Tomohon. Ini berkat perjuangan Pak Wali Kota Tomohon dan jajaran yang begitu peduli dengan nasib masyarakat yang butuh bantuan,’’ tukas Lumopa. (Abd)

Redaksi Manado 2017 , 10/12/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: