.

.
» » » » Kandouw : Porprov Momentum Bangkitnya Olahraga Sulut

SULUT, RedaksiManado.Com - Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX di Kabupaten Minahasa bakal menjadi momentum bangkitnya olahraga di Sulawesi Utara.


Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw didampingi Asisten 1 John Palandung saat meninjau pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut di Minahasa, Rabu (11/10/2017) malam.

Lanjutnya dengan adanya pelaksanaan Porprov ini ternyata masyarakat sangat antusias, seluruh kab/ kota yang tadinya adem-adem skrg hasratnya tinggi sekali.

"Ini menandakan sudah terlalu lama Porprov tidak pernah di selenggarakan. Jadi melalui Porprov ini menjadi momentum kebangkitan olahraga di Sulut sesuai harapan pak Gubernur dan masyarakat bumi nyiur melambai. Kami sangat optimis untuk itu, karena ternyata kepala-kepala daerah semua sudah menyatakan diri sangat tertarik untuk menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Porprov berikutnya. Bahkan Bitung saja sudah menyatakan diri siap menjadi tuan rumah," beber Wagub Sulut itu.

Untuk itu kedepan kata Wagub Kandouw bagi daerah yang dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov berikutnya, selama dua tahun ini harus sudah mempersiapkan venue-venue untuk memenuhi syarat agar pelaksanaan Porprov bisa berjalan dengan baik.

"Karena sudah terlalu lama tidak diselenggarakan Porprov Ini. Jadi, Pak Gubernur dan saya (Wagub-red) sangat optimis dengan pelaksanaan Porprov ini betul-betul semangat gairah untuk mengembangkan olahraga sebagai salah satu alat untuk mensejahterakan masyarakat itu kembali muncul di Sulawesi Utara," tandas mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Diketahui Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ini digelar mulai 9 hingga 16 Oktober 2017. Sebanyak 21 cabang olahraga akan dipertandingkan untuk menjaring atlit-atlit potensial, yang diharapkan bisa berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. (Jack)

Admin RMC , , 10/12/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: