.

.
» » » Wawali SAS Hadiri Pisah Sambut Pendeta di Jemaat Bait'El Kakaskasen Satu

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Pemerintah Kota Tomohon yang diwakili Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan menghadiri Ibadah Pisah Sambut ini yang dilaksanakan di Gereja GMIM Kakaskasen Bait El, Kelurahan Kakaskasen Satu pada minggu 23/8/17.
Selaku Khadim pada ibadah ini Wakil Ketua Bidang Misi dan Oikumene BPMS GMIM Pdt. DR. Hein Arina.

Saat membacakan sambutan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.AK,Wakil Walikota mengatakan, atas nama pemerintah Kota Tomohon, Pribadi dan Keluarga menyampaikan ucapan selamat melayani di tempat yang baru kepada pendeta Sherly Makisanti, S.Th dan selamat datang kepada pendeta Ireyne Margaretha Mangala, M.Th.
Wawali menjelaskan, bahwa sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kegiatan seperti ini diwilayah Gereja Masehi Injili Di Minahasa merupakan hal yang biasa dilaksanakan, hal ini dimaksudkan adalah dalam rangka mewujudnyatakan misi pelayanan gereja untuk lebih melayani, bersaksi, dan bersekutu. Seperti dalam 1 Samuel 10 : 7 berbunyi, ”lakukanlah apa saja yang didapat oleh tanganmu, sebab Allah menyertai engkau.” Hal ini dimaksudkan sebagai pelayan Tuhan apabila sudah ditempatkan oleh Tuhan dimana saja, maka lakukan apa saja demi pekerjaan Tuhan, bergumullah dan berdoalah bahwa Tuhan akan senantiasa membantu dan memampukan untuk memenuhi tugas-tugas yang sudah dipercayakan baik kepada pendeta Sherly Makisanti, S.Th maupun kepada pendeta Ireyne Margaretha Mangala, M.Th.
Sehubungan dengan itu, kepada pendeta jemaat yang baru di dalam melaksanakan pelayanan pekerjaan Tuhan jangan pernah sekalipun berpikir bahwa pekerjaan pelayanan ini sulit, namun serahkan sepenuhnya pada campur Tangan Tuhan karena Tuhan akan menyertai untuk melakukan perkara besar bila kita berserah sepenuhnya kepada Tuhan.

”Jangan pernah ragu dan takut untuk melayani dalam pekerjaan Tuhan dimana tugas yang sudah dipercayakan haruslah dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan rendah hati serta mengandalkan Roh Tuhan.” ucap Wawali.
Berkenaan dengan itu pula, pada kesempatan ini pula Wawali mengajak kita semua untuk senantiasa mengajarkan cinta kasih yang merupakan implementasi dari reformasi iman Kristen untuk membuka sekat-sekat pemisah yang membatasi hubungan toleransi kehidupan berjemaat maupun bermasyarakat.
”Karena itu, saya perlu mengingatkan pada kita sekalian, bahwa barangkali sangat penting bagi kita warga jemaat yang saat ini sedang melaksanakan berbagai kegiatan yang sifatnya religius, kiranya senantiasa mengedepankan kasih kepada sesama dan jemaat.” tutup Wawali.

Hadir pula dalam ibadah ini para Pendeta Pelayan Jemaat GMIM Kakaskasen Bait El, Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, seluruh Jemaat GMIM Kakaskasen Bait El serta undangan.
Di hari yang sama Wakil Walikota juga menghadiri Ibadah minggu yang dirangkaikan dengan acara pelantikan panitia Latihan Tenaga Pembina Remaja (LTPR) & Training Of Trainers (TOT) Sinode GMIM yang dilaksanakan di Gedung Gereja GMIM Bukit Zaitun Walian II

Dalam pelantikan panitia oleh Ketua BPMJ GMIM Bukit Zaitun Walian II Pdt. Meckvy Tumundo, MTh, Sompotan dilantik sebagai Ketua Panitia LTPR & TOT Sinode GMIM. Selaku Ketua Panitia Sompotan mengajak seluruh panitia untuk bekerjasama agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik karena ini merupakan pekerjaan Tuhan yang dipercayakan kepada Panitia.(Abd)

EL , 9/03/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: