.

.
» » » Bawaslu Sulut Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pilkada Minahasa 2018

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Badan Pengawas Pemilihan Umun (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berkerja sama degan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Minahasa, menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa tahun 2018, bertempat di Hotel Toudano Tondano, Sabtu (02/08) siang.
Pimpinan Bawaslu Sulut Johnny AA Suak SE MSi, dalam sambutannya diantaranya mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini untuk menjadikan Pemilu jauh dari pelanggaran dan kecurangan. “Kami berharap, Pemilu ini bisa berlangsung dengan baik, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, sebagaimana asas Pemilu itu sendiri,” ujarnya.
Sementara, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, dalam sambutannya mewakili Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, memberikan apresiasi kepada Bawaslu Sulut karena sudah menggelar kegiatan yang penting dan strategis ini
“Pemkab Minahasa pada prinsipnya mendukung kinerja Panwas Minahasa dalam mengawasi jalannya Pilkada Minahasa 2018, agar berjalan dengan baik. Kiranya nanti amggaran yang akan dialokasikan untuk kegiatan Panwas dapat digunakan dengan baik sebagaimana mestinya,” tukas Mangala.
“Panwas Minahasa butuh mendapat dukungan dari masyarakat dalam menjalankan pengawasan atas jalannya Pilkada 2018 di Minahasa. Untuk itu, kami berharap ada peran aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk pengawasan Pilkada nanti,” pungkasnya.
Acara ini sendiri diawali dengan ucapan selamat datang oleh Ketua Panwaslu Minahasa Donny Rumagit SPt dan dihadiri pula salah satu Pimpinan Bawaslu Sulut Drs Syamsurijal AJ Musa dan Kepala Sekretariat Bawaslu Sulut Herry Mawuntu, Anggota Panwaslu Minahasa Erwin Sumampouw SP dan Rendy Umboh SIP, serta peserta sosialisasi dari unsur LSM, Pengawat Pemilu dan Pers. Acara kemudian dilanjutkan dengan materi dengan nara sumber dari Bawaslu Sulut..(Angel)

Admin RMC , 9/03/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: