.

.
» » » Program Literasi Digital, Facebook kampanyekan "Think Before You Share"

RedaksiManado.Com - Facebook bergabung dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation), sebuah lembaga non-profit yang berfokus pada pengembangan kaum remaja, untuk meluncurkan Program Literasi Digital.

Program yang berlangsung selama 6 bulan ini bertujuan untuk membekali remaja dengan keterampilan berpikir kritis dan empati saat menggunakan media sosial. YCAB dan Facebook akan menyelenggarakan 100 acara di 100 sekolah menengah atas untuk pelajar di seluruh Jakarta dan kota-kota sekitarnya.

Konten dikembangkan oleh YCAB dan Facebook dengan fokus pada tips dasar keamanan internet dan kemampuan literasi digital yang relevan untuk anak muda Indonesia. Facebook bertujuan untuk memberi orang Indonesia kekuatan dalam membangun komunitas dan menjadikan dunia jauh lebih dekat. Pengguna Facebook di Indonesia sendiri sangat masif dan aktif dengan 115 juta orang. Seiring dengan perkembangannya, Facebook ingin memberdayakan penggunanya untuk terus membangun komunitas yang aman dan otentik.

"Kami bangga dapat melanjutkan kerja sama kami dengan YCAB untuk mendukung anak muda agar bisa terus membangun kemampuan Literasi Digital mereka dan memastikan mereka menjadi bagian dari komunitas online yang aman dan saling menghargai,” Ungkap Clair Deevy, Head of Economic Growth Initiatives, APAC, Facebook.

Hal ini juga didukung penuh oleh YCAB yang tentu sesuai dengan visi misi yayasan tersebut.
"Misi YCAB adalah untuk membantu anak muda Indonesia agar menjadi mandiri. Program Literasi Digital merupakan bagian penting dari pekerjaan kami untuk mendukung keamanan online anak muda dan memastikan mereka mempunyai keterampilan yang tepat untuk berkontribusi," ungkap Farhan, Sekretaris Jenderal dari YCAB Foundation.

Sebanyak 100 workshop Literasi Digital di 100 sekolah menengah atas ini juga akan dilanjutkan dengan sebuah kampanye online dan Campaign Day Out yang didukung oleh Do Something Indonesia. Campaign Day Out akan mempertemukan kelompok terbaik dari sekolah- sekolah yang akan diberikan penghargaan pada Safer Internet Day pada tanggal 6 Februari 2018.

Program tahun ini sendiri memperluas panduan awal "Think Before You Share", yang diluncurkan pada tahun 2016 dan diselenggarakan oleh Facebook, YCAB dan gerakan anti-bullying Sudah Dong dalam rangka mendorong remaja agar "Berbagi Hal Baik". Tur sepanjang bulan ini termasuk 7 kota yaitu Jakarta, Malang, Denpasar, Balikpapan, Palembang, Bandung, dan Surabaya, melibatkan 3,5 juta orang, termasuk 1.400 pemuda di 101 komunitas lokal. [Aln]

Redaksi Manado 2017 , 9/03/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: