.

.
» » » Kedatangan Bupati Bolsel Disambut ratusan Masyrakat

BOLSEL, RedaksiManado  - Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Utara (Sulut) Hi Herson Mayulu (H2M), kembali bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Minggu (3/9) pukul 20.00 WITA.
Kehadiran Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ini, disambut hangat oleh warga yang berada di Bolmut. 
Kadatangannya, tidak lain selain memenuhi undangan Halal Bi Halal yang digelar oleh Pemerintah Desa Duini, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolmut di Masjid Alhidayah.
Dalam kesempatan tersebut, Om Oku sapaan akrabnya, diberikan kesempatan untuk menyampaikan ceramah agama. Dalam penyampaiannya, H2M mengingatkan betapa pentingnya menjalin tali silaturahim diantara sesama manusia.
Katanya, dalam kehidupan setiap hari manusia telah ditakdirkan oleh Allah SWT untuk hidup bersosial, saling berbagi dalam kesusahan.
"Dalam Kitab Suci Alquran, banyak surat dan ayat yang menjelaskan tentang silaturahmi. Seperti Surat An Nahl Ayat 90, dan Surat Ar Rum Ayat 38, yang menjelaskan tentang silaturahmi," kata Bupati.
Om Oku juga tidak lupa mengajak jamaah yang hadir dalam kegiatan untuk terus membangun, menjalin, dan menjaga tali silaturahmi antar sesama.
"Mari kita tingkatkan habluminanas sebagaimana Islam menjadi agama yang rahmatan lil allamin untuk seluruh umat manusia,"kata Oku.
Kagiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, Sekda Bolmut Asripan Nani, Ketua FKUB Sulut Amin Lasena, Wakil Ketua DPRD Bolmut Salim Bin Abdullah, Pimpinan SKPD, Tokoh masyarakat, dan ratusan masyarakat.
Ketua LPTQ dan DMI sulut ini tampil dengan gaya sederhana seperti yang biasa dilakukan di kegiatan - kegiatan keagamaan. "Bagi saya beliau adalah Bupati dan tokoh yang sudah terkenal dimana - mana, khususnya Sulut," kata Ati Tabuan warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.
Senada dikatakan oleh Sadam Alamri, warga lainnya, bahwa isi ceramah yang disampaikan oleh Bupati menyejukan hati. "Saya melihat beliau adalah figur Muslim yang sangat menghargai keberagaman," tukasnya. (EP)

Admin RMC , 9/04/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: