.

.
» » » Maksimalkan Pelayanan Publik SAS Sambangi Gedung Layanan Satu Atap

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Diresmikannya gedung pelayanan Publik Kota Tomohon beberapa waktu lalu sangat berdampak positif bagi kebutuhan masyarakat.untuk menjaga agar hal ini bisa terlaksana dengan maksimal,tentunya harus ada yang mengontrol ataupun terjun langsung untuk mengawasi pelaksanaannya agar pelayanan kepada masyarakat dilakukan secara maksimal.dengan dasar ini,Wawali Syerly Adelyn Sompotan menyambangi kantor pelayanan Publik ini.  Ada hal yang menarik saat kunjungan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Tomohon yang berada di Kantor Walikota Tomohon, Senin (4/9/17).

Wawali yang akrab disapa SAS ini mendapati ada warga yang harus bolak-balik hanya karena memenuhi persyaratan kelengkapan menggandakan berkas (fotocopi) untuk pembuatan akta nikah.
Parahnya, biasanya Dukcapil Tomohon menyediakan mesin fotocopi kali ini tidak. Petugas Dukcapil Tomohon beralasan mesin fotocopi kehabisan tinta.

SAS saat melakukan kunjungan terkait pelayanan Publik ini,Tidak ingin menyalahkan pegawai Dukcapil, Wawali SAS pun langsung meminta maaf kepada warga yang mengurus akte nikah.

"Saya atas nama pemerintah minta maaf atas kejadian ini. Saya pastikan kedepan kejadian seperti ini tidak akan terulang sehingga tidak menyusahkan masyarakat Tomohon ketika mengurus identitas kependudukan," ungkap Wawali cantik ini.
Kepada Dukcapil pun Wawali harap agar persoalan kehabisan tinta fotocopi tidak terulang. "Masalah ini sangat kecil tapi dampaknya pada pelayanan kita pemerintah bagi masyarakat. Jangan persulit masyarakat hanya bolak balik cari tempat fotocopi. Baiknya semua peralatan penunjang pelayanan bisa dicek jauh hari agar tidak ada hambatan," saran Wawali SAS.

Sikap Wakil Walikota Tomohon yang datang melihat pelayanan publik langsung direspon positif warga yang sedang berada di kantor Dukcapil. Mereka mengakui sikap sportif Wawali yang meminta maaf akan terhambatnya pelayanan tersebut tanpa salahkan pegawainya.

Danny Pangemanan warga Kolongan Lingkungan I yang mengurus akte nikah dan harus kembali mencari tempat fotocopi mengatakan, kunjungan Wakil Walikota Tomohon diharapkan mampu memotivasi pegawai dukcapil dalam pelayanan.

 "Saya turut bangga seorang wakil walikota harus minta maaf kepada saya karena kesalahan pegawai dinas cataan sipil. Salut pemimpin yang serius soal pelayanan publik," ungkap Pangemanan.
Dia pun berharap agar semua persyaratan dalam pengurusan administrasi kependudukan bisa dipampang agar berkas yang dibawah sudah lengkap.


Masih di tempat yang sama Wawali SAS juga mengecek aktivitas pelayanan masyarakat di Kantor Dinas Penanaman Modal dan  Pelayanan Terpadu Satu Atap.

"Terkait ijin lingkungan hidup, pemohon yang datang kesini, nanti kami yang akan memanggil atau menghubungi dinas terkait," ujar Masanra Masengi salahsatu staf saat menjawab pertanyaan wawali terkait izin lingkungan hidup. (Abd)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: