.

.
» » Kabupaten Pohuwato,Berguru di Tomohon

Ventje karundeng menyambut kunker kab.pohuwatu/foto:abd
Tomohon,Redaksi Manado.Com~Ventje Karundeng kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Tomohon menerima kunjungan kerja (KUNKER) dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo.Kamis (13/09/2017).

Rombongan kunker Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pohuwato adalah para Kepala Bidang dan Kepala Seksi Dinas dan sebelumnya para rombongan telah melakukan kunker di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.

“Kunjungan kerja dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pohuwato bertujuan untuk belajar tentang pengolahan dan sirkulasi dalam alur sistem digital perpustakaan karena di Pohuwatu sendiri belum bisa menggunakan sistem digital ini”.Ujar Karundeng.

Penggunaan sistem digital ini sangat mudah karena apabila akan mencari buku tinggal mengidentifikasi barcode yang ada pada bagian  buku kemudian di scan.juga ada cap dari dinas yang merupakan bagian dari identifikasi buku tersebut,ujar karundeng.

Kadis Karundeng menambahkan,dalam penggunaan sistem digital ini,harus melalui beberapa tahapan atau proses. dalam pencarian buku tinggal mencari dengan bar code,pada saat peminjaman buku maupun saat mengembalikan buku tersebut sehingga terkontrol dengan baik.

“Menurut mereka mekanisme bagian pengolahan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pohuwato belum berjalan maksimal dan untuk buku sudah ada namun belum diolah seperti di Kota Tomohon”.Jelas Karundeng.

Disisi lain Karundeng mengatakan bahwa di Kantor pelayan publik Kota Tomohon sudah ada perpustakaan mini dengan jumlah buku mencapai 2000 dan di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon sudah mengoleksi sebanyak 20.000 Buku.

” Ya..intinya dari Kunker mereka ini adalah belajar dari Kota Tomohon tentang bagaimana Alur pengolahan Buku dan Pelayanan”.Tutup Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon Ventje Karundeng

Diketahui perpustakaan Tomohon ini telah 6 (enam) kali berturut-turut menjadi perpustakaan terbaik Se-Provinsi Sulawesi Utara dan perpustakaan ini telah menggunakan sistem Digital.(Abd)


EL 9/15/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: