.

.
» » » Pengukuhan Wagub Kandouw Sebagai Ketua AIPI Cabang Manado

SULUT, RedaksiManado.Com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey membuka secara Resmi  Seminar Nasional Undang -Undang Pemilu Tahun 2017 dan Dinamika Politik Lokal dirangkaikan  Pelantikan Pengurus Asosiasi Ilmu Politik Indonesia ( AIPI )  Cabang Manado  di Hotel Peninsula Jumat ( 15/9 ) Kemarin.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw akhirnya dipercayakan menjadi pengurus Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Manado. Gubernur Sulut Olly Dondokambey  dalam sambutan mengatakan dengan dikukuhkan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw serta pengurus AIPI cabang Manado, dirinya berharap tugas AIPI cabang Manado, kedepan agar menyadarkan masyarakat Sulut  jangan politik dibawa  ke hal-hal yang tidak baik, jadikan keputusan -keputusan politik akan membawa masyarakat  menjadi adil dan makmur

"Politik itu penting, tapi politik yang beretika agar kita bisa mengawasi penyelenggara pemerintahan yang baik," tukas Gubernur Olly.
.
Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya dirinya sebagai ketua cabang AIPI Manado ini merupakan salah satu  kepercayaan dari AIPI pusat. "Saya merasa bangga dan memberikan aspresiasi kepada AIPI  pusat telah percayakan saya pimpin AIPI cabang Manado," katanya.

Lanjutnya, selaku ketua AIPI cabang Manado yang baru berharap kedepan agar AIPI di Sulut betul-betul memberikan kontribusi yang positif terhadap segala aspek politik yang ada secara khusus di Sulut.

"Sekarang ini harus kita akui bahwa politik lebih sering dipakai sebagai alat, sementara politik secara subtansial "masih jauh panggang dari api", seluruh penyelenggara politik, seluruh stakeholder politik, mohon maaf, baik di legislatif maupun stakeholder yang lain, dapat saya sampaikan masih sangat kurang menerapkan apa yang namanya subtansi politik. Untuk itu, mudah-mudahan dengan adanya AIPI kita, dimasa kepemimpinan saya, mari kita semua berkontribusi positif supaya kita dapat menghasilkan aura-aura yang positif," ujar Wakil Gubernur Sulut.

Sementara itu, Ketua AIPI Pusat Alfitra Salamm dalam sambutan mengatakan, AIPI cabang Manado ini merupakan AIPI yang terbaik se indonesia.

"Dulu pak Sarundajang jabat dua periode menjadi ketua AIPI dan sukses. Dan sekarang pak Wakil Gubernur Steven Kandouw, tentunya kami dari AIPI menyambut baik kolaborasi antara Pemda dan AIPI, namun saya berharap kepada AIPI meskipun ketuanya Wagub, saya minta AIPI tetap kritis," harapnya.

Tak lupa juga dirinya meminta kepada Wakil Gubernur dan pengurus AIPI manado, disamping bermitra dengan pemerintah, dapat juga melakukan inovasi-inovasi politik yang tentunya tujuannya untuk mensejahterahkan masyarakat

"Saya yakin pak Wagub sebagai ketua yang baru tentunya memiliki beban yang cukup besar, pertama saya melihat intensitas politik di provinsi Manado cukup tinggi sekali dari catatan, saya sebagai komisioner dewan kehormatan penyelenggara pemilu tahun 2016, Sulut ranking ke lima laporan pengaduan terhadap pelanggaran etik seluruh indonesia. Oleh karena itu, kami berharap kepada AIPI Manado untuk tetap melakukan evaluasi-evaluasi dengan tujuan masyarakat kita lebih baik lagi dalam bidang politik," ujarnya.

Adapun sebagian susunan pengurus AIPI cabang Manado, yakni Drs Steven Kandouw selaku ketua AIPI Manado, Wakil Ketua, Dr Ferry Daud Liando, Sekretaris Ardiles Mewoh, Bendahara Clay Dondokambey.

Turut hadir dalam pengukuhan AIPI cabang Manado, Gubernur Sulut, Wakil Gubernur Sulut, Ketua AIPI Pusat, Ketua DPRD Sulut, Pakar Politik SH. Sarundajang, Ketua Bawaslu Kab/Kota, Bupati/Walikota, Pejabat Pemprov Sulut, dan para Mahasiswa serta awak media. (Jack)

Admin RMC , 9/15/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: