.

.
» » » JWS Jadikan Desa Koka Percontohan Kampung KB di Minahasa

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Dalam rangka mendukung nawacita ke-3 pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)- Jusuf Kalla (JK), Rabu (27/09) Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow,MSi jadikan desa Koka, Kecamatan Tombulu sebagai percontohan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Minahasa.

Hal ini tentunya setelah sukses dalam penerapan program KB-nya pada seluruh masyarakat serta meniadakan terjadi pasangan nikah usia dini.

Bupati Minahasa, JWS sendiri berharap, setiap keluarga idealnya memiliki dua anak saja tapi berkualitas. “Punya dua orang anak tapi berkualitas itu bagus dibanding banyak tapi tidak bisa dikontrol, terlebih jika mereka tidak produktif di rumah,” jelas Bupati.

Hal senada diungkap Kepala Dinas PP dan KB Minahasa, Joula Mamahani. Menurut Mamahani, pihaknya mencanangkan Desa Koka, Kecamatan Tombulu sebagai Kampung KB bertujuan untuk melaksanakan Program Kampung Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

” Ini dimaksudkan juga, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Selain itu tujuan pencanangan kampung KB untuk meningkatkan kualitas masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui keluarga berencana dan pembangunan keluarga,” tutur Mamahani.

Lebih lanjut, Mamahani mengharapkan, peran pemerintah juga dalam memfasilitasi dan melaksanakan pendampingan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik. “ Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi keluarga yang memiliki balita,” jelasnya. (Angel)

Admin RMC , 9/27/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: