.

.
» » » Bupati Gaghana Suport PMD Ikut (TTG) di Moutong Sulteng

TAHUNA, RedaksiManado.Com - Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME menghadiri langsung pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Rabu (27/9/2017) yang dilaksanakan di Kabupaten Moutong Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Gaghana juga memberikan suport terhadap tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) yang ambil bagian dalam hajatan bertaraf nasional tersebut.

Menurut Kepala Seksi Sumber Daya Alam DPMD Kabupaten Sangihe Denny A Rompas ketika dihubungi wartawan menyatakan kehadiran Bupati memberikab motivasi tersendiri bagi tim yang mengikuti pelaksanaan pameran di TTG ini.

“Melewati ribuan kilometer dengan menempuh jalur darat menggunakan kendaraan roda empat, kelelahan tim DPMD terbayarkann ketika Bupati datang memberikan suport langsung kepada kami anggota tim yang ada,” jelas Rompas.

Dalam kesempatan ini pula lanjut Rompas Kepala DPMD Sangihe Drs Tielmart Kawasa menyampaikan langsung ke Bupati perihal ikan asin Kampung Para Kecamatan Tatoareng menjadi primadona pengunjung stand Kabupaten Sangihe di pameran TTG di Palu ini.

“Selang beberapa hari sejak pameran dibuka, ikan asin produksi yang memiliki kadar garam rendah dari Kampung Para Kecamatan Tatoareng menjadi rebutan pengunjung yang datang. Dan hal ini tentunya menjadi masukan positif bagi Kabupaten Sangihe untuk memajukan sentra industri ikan asin di kampung Para ini,” imbuh Rompas sambil menambahkan bahwa seluruh tim peserta TTG dari Kabupaten Sangihe mengucapkan banyak terimah kasih kepada Bupati yang sudah datang dan memberikan motivasi secara langsung. (NL)

Admin RMC , 9/28/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: