.

.
» » Terapkan Gerakan Revolusi Mental di Lingkungan Sekolah,Kejari Tomohon Gelar JMS


Tomohon,Redaksi Manado.Com~Kejaksaan Negeri Tomohon melangsungkan kegiatan penerangan Hukum program Jaksa Masuk Sekolah(JMS) Pada hari Kamis tanggal 28 September 2017 pukul 10.00 wita s/d 14.00 wita, bertempat di Aula SMA Lentera Harapan Tomohon.

Dibuka oleh Sambutan dari Sekretaris Dinas dan kebudayaan daerah kota Tomohon Herling Pondaag dan Kepala Sekolah SMP Lentera Harapan Yunita Mosey, SPd, MPd, kemudian dilanjutkan dengan pemberian Materi oleh Tim JMS Kejaksaan Negeri Tomohon.
adapun Narasumber yang hadir yaitu Kepala Seksi Intelijen Wilke H. Rabeta, SH dan Jaksa Deri Fuad Rachman, SH.

Kenakalan Remaja, Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak, dan Hentikan Bullying untuk masa depanmerupakan materi yang disampaikan. tidak jarang Narasumber langsung berdialog dengan para siswa dan guru. Bahkan dalam kesempatan tersebut, suasana JMS makin meriah dan para siswa makin antusias mengikuti karena Kasi Intel memberikan materi mengenai Tupoksi Kejaksaan RI, Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak dan Hentikan Bullying untuk masa depan melalui pemutaran video animasi, yang diharapkan akan lebih mempermudah para siswa untuk mengerti materi yang disampaikan.

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada para siswa dalam merevolusi karakternya untuk mengenali hukum dan menjauhi hukuman.
Kepala Sekolah SMP Lentera Harapan Yunita Mosey, SPd, MPd sangat mengapresiasi kegiatan JMS ini karena mendukung revolusi mental para siswa untuk mematuhi segala aturan hukum yang berlaku,dan menghilangkan pemikiran bahwa hukum dibuat untuk dilanggar.

Kepala Sekolah sangat mengharapkan untuk kesempatan berikutnya Tim JMS Kejari Tomohon dapat kembali memberikan penyuluhan dan penerangan hukum di SMA Lentera Harapan. Sebanyak 142 siswa siswi mengikuti kegiatan tersebut.
kegiatan JMS di Kota Tomohon ini telah berlangsung sejak tahun 2016 sampai dengan saat ini, dengan didukung penuh oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon. Turut hadir Sekretaris Dinas Herling Pondaag bersama jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon.(Abd)

EL 9/28/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: