.

.
» » Pemkot Tomohon Gelar Workshop Pemilihan Penyedia Pengadaan Langsung Barang dan Jasa

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Bagian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Setda Kota Tomohon menggelar Workshop Pemilihan Penyedia Melalui Sistem Pengadaan Langsung bertempat di Rumah Dinas Walikota Tomohon, Rabu (27/9)

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc dalam sambutannya sekaligus membuka rangkaian kegiatan secara resmi mengatakan bahwa pengadaan barang dan jasa pemerintah sesuai dengan 7 (tujuh) prinsip dasar yaitu efisien, efektif transparan, terbuka, bersaing, adil/tidak diskriminatif dan akuntabel.

Pengadaan merupakan tugas yang turut menentukan daya guna dan hasil guna bagi penyelenggaraan pemerintahan. Untuk mewujudkan harapan ini dibutuhkan aparatur yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah.
“Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan peserta akan memperoleh peningkatan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam pemilihan penyedia melalui system pengadaan langsung sehingga secara nyata mampu menyelenggarakan tugas-tugas tersebut dengan optimal” ujar Lolowang.
“Saya memandang kegiatan ini sangat penting dalam setiap proses pengadaan dengan harapan kinerja kita akan lebih maksimal, saya mengharapkan juga kepada para kepala perangkat daerah dan semua yang terundang pada kegiatan ini dapat mengikuti materi-materi yang akan diberikan dalam kegiatan ini dengan serius dan sampai selesai” tutup Sekot.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Ivonne G J Palit ST dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah agar para peserta workshop akan lebih memahami serta meningkatnya pengetahuan dan kemampuan di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah khususnya pemilihan penyedia melalui system pengadaan langsung.

Turut hadir, sebagai Narasumber; Biro Infrastruktur dan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Prov Sulut Felleps Wuisan ST dan Inspektur Kota Tomohon Ir Joyke Karow, Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, Asisten Umum Novi A H Politon SE serta para Kepala Perangkat Daerah dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(Abd)

EL 9/27/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: