.

.
» » » 3.062 Pegawai Honorer Mitra Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

MITRA, RedaksiManado.Com -Sebanyak 3.062 pegawai honorer di Minahasa Tenggara (Mitra) serentak menjadi peserta dari BPJS Ketenagakerjaan. Dengan demikian para pegawai honorer tersebut terjamin ketika bekerja.

"Untuk yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan berjumlah 3.062 peserta," ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut, Asri Basir, Selasa (26/9/2017).

Menurut dia untuk itu telah dilakukan penandatanganan kerjasama dengan Pemda Minahasa Tenggara terkait hal tersebut. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Perwakilan Direktur Perluasan Kepesesertaan dan HAL, Yudi Yuniarto.

Dengan demikian Pemda Mitra merupakan kabupaten yang pertama mendaftarkan serentak tenaga kontraknya. tenaga kerja yang akan diikutsertakan dalam program BPJS-TK, yaitu tenaga honorer pemda, honorer guru, perangkat desa dan semua tenaga kerja harian lepas.

Program yang harus diikuti antara lain Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kematian (JKM).Terkait itu, BPJS Ketenagakerjaan akan melakukan sosialisasi ke 15 kabupaten/kota di Sulut agar semua pegawai negeri sipil dan pegawai daerah terjamin pada saat bekerja.

Bupati Mitra James Sumendap mengungkapkan mendukung program pemerintah pusat untuk tenaga kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan karena mampu memberikan manfaat cukup besar terhadap para pekerja. (AW)

Admin RMC , 9/26/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: