.

.
» » » 1.872 Keluarga di Bolmut Dapat Bantuan

BOLMUT, RedaksiManado.Com – Sebanyak 1.872 Keluarga  kurang mampu di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), senin (14/08) kemarin, menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.
Kepala Dinas Sosial Bolmut Moilom Pontoh mengatakan, penerima bantuan terbanyak di Kecamatan Bolangitang Barat dengan jumlah 442, Bolangitang Timur 419, Bintauna 357, Sangkuub 221, Pinogaluman 218, dan Kaidipang 215 penerima. “Penerima manfaat PKH di Bolmut berjumlah 1.872 keluarga yang tersebar di 6 kecamatan, dengan anggaran mencapai Rp 3,5 Miliar pada tahun  2017,” kata Moilom.
Penyaluran bantuan PKH, lanjut Moilom, dilakukan pemerintah daerah bersama Bank Mandiri mulai dari Kecamatan Pinogaluman. “Program ini sangat baik, sebab mampu membantu masyarakat untuk keluar dari kemiskinan,” ujarnya.
Dia menjelaskan, sasaran PKH adalah ibu hamil, balita, lansia dan orang cacat yang sesuai dengan kriteria. “Ada empat tahap penyaluran, dimana tiap tahap penerima akan mendapatkan bantuan senilai Rp 500 Ribu,” jelas Moilom.
Dia menambahkan, Jumlah penerima tidak merata disetiap kecamatan, sebab tergantung dari jumlah warga miskin yang ada. “Semakin tinggi jumlah penerima, berartu masih banyak warga yang miskin. Jadi data yang diberikan harus sesuai dan objektif, agar bantuan bisa tepat sasaran,” tutupnya.(LW)

Admin RMC , 8/16/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: