.

.
» » » Mantiri Hadiri Apel Hari Anti Narkotika Internasional

BITUNG, RedaksiManado.ComWakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri menghadiri Apel Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 yang dilaksankan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara. Kamis (13/07/2017)

Apel dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. Lewat kesempatan tersebut Olly membacakan amanat  Presiden RI Joko Widodo dimana kejahatan Narkotika sebagai kejahatan luar biasa.

" kejahatanya terorganisir dan bersifat  lintas Negara telah mengarah terjadinya beberapa kejahatan lain misalnya terorisme, perdagangan dan lain-lain yang harus diatasi secara serius dan bisa digunakan sebagai salah satu senjata dalam Proxy War untuk melumpuhkan kekuatan bangsa, sehingga harus diberantas dan ditangani dengan pendekatan seimbang antara pengurangan pasokan dan pengurangan permintaan," pungkas Olly

Lanjutnya menyampaikan instruksi Presiden RI yakni tantangan saat ini adalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang sangat memprihatinkan.

" peredaran narkotika menyasar ke seluruh lapisan masyarakat  mulai dari dewasa sampai dengan anak dari kota sampai dengan pelosok desa sehingga menjadi ancaman serius terhadap kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara," jelas Olly.

Senada dengan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.  Wakil Walikota Ir. Maurits Mantiri mengatakan bahwa peringatan Hari Anti Narkotika Internasional diharapkan dapat menggerakkan dan mendorong segenap komponen bangsa sekaligus membangun solidaritas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika yang masih menjadi ancaman kehidupan manusia secara Global.

Mantiri menyampaikan, lingkungan pergaulan harus diperhatikan. Lingkungan berperan dalam membentuk karakter anak muda. 

"Karena itu, pelajari lingkungan bergaul, pandai memilih teman. Tentunya teman yang bisa mengajak ke arah positif dan berprestasi," kata Mantiri. 

Wawali juga mengharapkan agar generasi muda maupun seluruh masyarakat Sulaweis Utara terlebih khusus bagi generasi muda dan warga masyarakat yang ada di Kota Bitung harus bisa membentengi diri dari penyalahgunaan Narkoba  karena estafet kepemimpinan bangsa ini nantinya ada dipundak kalian, untuk itu jangan sampai terjerumus penyalahgunaan Narkoba "harap Wakil Walikota Bitung.(PP)

Admin RMC , 7/13/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: