.

.
» » » » JWS Pimpin Ibadah HUT ke-93 Jemaat GMIM Alfa Omega Pulutan

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Hari Ulang Tahun (HUT) Jemaat GMIM Alfa Omega Pulutan Kecamatan Remboken, dilaksanakan dalam bentuk ibadah syukur yang dipimpin oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, disamping itu melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Pastori jemaat tersebut, Rabu (12/07).
Dalam ibadah yang juga dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Forum Kuunikasi Pimpinan Kecamatan Remboken, Camat Remboken Joris Tumilantouw dan tamu undangan serta masyarakat Deesa Pulutan ini, Pnt JWS mengangkat pembacaan Alkitab dalan Kitab Keluaran 20 : 1-27, dengan tema “Riwayat tentang lot Batu yang baru dan orang israel diperingatkan supaya taat dan bersyukur”.
“Israel adalah negara kecil yang sangat ditakuti dan juga negara yang sangat diperhitungkan. Dengan penduduk yang tidak banyak tetapi banyak keunggulan, karena bangsa ini dikaruniakan Tuhan banyak kehebatan dan kelebihan. Jadi, marilah kita jadikan minahasa seperti Israel yang banyak kehebatan dan kelebihan, seperti yang tertulis di dalam Kitab Ulangan 10:20-21, Engkau harus takut akan TUHAN, Allahmu, kepada-Nya haruslah engkau beribadah dan berpaut, dan demi nama-Nya haruslah engkau bersumpah, Dialah pokok puji-pujianmu dan Dialah Allahmu, yang telah melakukan di antaramu perbuatan-perbuatan yang besar dan dahsyat, yang telah kaulihat dengan matamu sendiri,” ungkap JWS.
“Hidup untuk melayani Tuhan, karena itu marilah kita melayani dan memuliakan Tuhan dengan segenap hati, janganlah kita pernah mengeluh karena perbuatan kita ataupun segala persoalan yang kita hadapi di tengah-tengah kehidupan kita, karena Tuhan tidak pernah mengeluh dan mari kita hidup dalam Tuhan belajar dari Israel yang selalu diberi karunia dari Tuhan,” ujarnya memgakhiri berita Firman Tuhan.
Sementara, dalam kapasitasnya sebagai Pemerintah, Bupati JWS mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat HUT kepada Jemaat Alfa Omega Pulutan dan menyampaikan agar masyarakat dan Jemaat Alfa Omega Pulutan selalu hidup rukun damai, serta membangun kebersamaan dalam keluarga, jemaat dan masyarakat.
“Selain itu saya juga mengingatkan bahwa nanti akan ada penilaian dari Pemerintah Pusat dalam lomba HATI-Nya PKK karena Desa ini menjadi utusan Sulut ditingkat nasional. Karena itu mulai sekarang mari kita mempersiapkan semua yang dibutuhkan agar supaya pada tanggal penilaian nanti dapat berlangsung dan berjalan dengan baik,” pungkasnya.
Selanjutnya, Pemkab Minahasa kemudian membantu pembangun Pastori sebesar Rp 50 Juta rupiah.(Angel)



Angel Mendur , , 7/13/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: