.

.
» » » PENCANANGAN BULAN BAHKTI GOTONG ROYONG KOTA TOMOHON Ke-XIV

SULUT, RedaksiManado.Com - Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak secara resmi mencanangkan bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) ke-XIV, pencanangan dirangkaikan dengan peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-45 Tahun 2017 di Kota Tomohon yang digelar di kelurahan Taratara Tiga Kecamatan Tomohon Barat, jumat (9/6/17). Tema kegiatan kali ini “Dengan semangat bulan bhakti gotong royong (BBGRM) dan hari kesatuan gerak PKK (HKG-PKK) kita sukseskan program EMAS Pemerintah Kota Tomohon”.

Walikota Tomohon saat pencanangan mengatakan bahwa nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat merupakan bagian dari sistem nilai budaya bangsa yang perlu dilestarikan karena hal ini dapat memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Semangat kebersamaan  dan kegotong royongan tetap menjadi pilihan terdepan sebagai kekuatan bangsa dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI”, ujar Eman. Dikatakannya dengan jiwa dan semangat kegotong royongan dan rasa kebersamaan yang telah turun temurun mengakar dan melembaga dalam kehidupan masyarakat, senantiasa menjadikan masyarakat hidup rukun dan damai, penuh kekeluargaan dan kekerabatan dalam keanekaragaman.

Dijelaskannya mulai dari pencanagan saat ini, kegiatan bulan bhakti gotong royong akan diberlakukan selama satu bulan. “Saya menimbau kepada pemerintah kelurahan se Kota Tomohon agar wajib melaksanakan kegiatan dalam berbagai bidang diantaranya bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya dan agama, lingkungan hidup serta bidang pemberdayaan perempuan. Kegiatan ini sebagai upaya pemberdayaan masyarakat kelurahan yang intinya adalah memandirikan masyarakat dalam kelurahan dan masyarakat Kota Tomohon”, tegas Eman.

Eman didampingi Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan kesempatan itu menekankan pula bahwa upaya yang harus ditegakan oleh seluruh jajaran aparatur pemerintah di Kota Tomohon dalam rangka pemberdayaan masyarakat adalah memahami aspirasi masyarakat, membangun kepercayaan dan memberikan peluang kepada masyarakat untuk melakukan perencanaan dan pelaksanaan pemenuhan kebutuhan secara mandiri, serta melakukan dialog dan memberikan informasi yang layak namun terbaik bagi masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan kelurahan daerah Max Mentu SIP MAP menjelaskan kegiatan ini sangat penting untuk menggelorakan semangat kegotongroyongan dan keswadayaan serta memberikan makna dukungan keberhasilan membentuk sosial budaya keluarga, masyarakat yang kondusif dalam pembangunan. 

Sebelumnya Walikota dan Wakil Walikota Tomohon meresmikan tempat pertemuan umum Taratara tiga yang ditandai dengan pengguntingan pita, dilanjutkan peletakan batu pertama pembuatan saluran air di kompleks kantor kelurahan, pemantauan pelayanan kesehatan gratis, serta penanaman pohon. Hal yang menarik pada kesemapatan itu Walikota dan Wawali turut berbaur dengan para TP PKK dalam pembuatan kue cucur serta kue yang berbahan dasar ubi.

Tampak hadir Ketua Harian TP PKK Kota Tomohon Dra Truusje Kaunang, Kasat Pol PP AKBP Niko Pangemanan, Camat Tomohon Barat Michael Joseph SSTP bersama ketua TP PKK Tomohon Barat Ivone Joseph Wilar, para lurah se Kota Tomohon, para TP PKK se Kota Tomohon, serta jajaran kelurahan Taratara tiga.(Abd)

EL , 6/09/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: