.

.
» » » Pemkab Sitaro Gelar Penyuluhan Peningkatan Kerukunan Umat Beragama

SITARO, RedaksiManado.Com – Kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sitaro, terus ditingkatkan. Hal tersebut juga ditambah dengan berbagai sosialisasi dan penyuluhan tentang kerukunan.  Baru-baru ini, Rabu (8/6/2017), bertempat di Kampung Kiawang Kecamatan Siau Barat Utara, Badan Kesbang Pol dan Linmas Kabupaten Sitaro menggelar acara sosialisasi peningkatan kerukunan antar umat beragama.

Kapolsek Siau Barat Kompol W. Pandensolang, salah satu nara sumber pada acara tersebut membawakan materi tentang peranan tokoh agama dalam menyikapi situasi kamtibmas yang berkembang saat ini. “Diperlukan peran dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga dan memelihara kamtibmas,” ujar kapolsek. Polisi tambahnya, tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa partisipasi dari masyarakat.

Terkait keamanan perbatasan, Kapolsek juga mengimbau agar masyarkat tetap waspada dan melaporkan apabila ada hal-hal mencurigakan. Hal tersebut buntut dari peristiwa Marawi, dimana terjadi kontak senjata antara pasukan Pemerintah Filipina dan kelompk teroris.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Ormas, Kesbangpol dan Linmas Kabuapten Kepulauan Sitaro Karis J. Bawuna, Kabag Kesra Kabuapten Kepulauan Sitaro Seska Kahiking, SE, MSi, Camat Siau Barat Utara Chatrina Lukas, SE, Ketua Jemaat se-Kecamatan Sibarut, Pendeta/Gembala se-Kecamatan Sibarut, Pengurus FKUB, Kapitalau se-Kecamatan Sibarut dan Ketua Resort Sibar Pdt. O. L. Katiandagho, STh. (Tian)

Admin RMC , 6/09/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: