.

.
» » » Kelurahan Batulubang, Lembeh Selatan Wakili Bitung Dalam Lomba Tingkat Propinsi

BITUNG, RedaksiManado.Com - Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri bersama Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Dra. Khouni Lomban-Rawung, M.Si dan Ketua DWP Kota Bitung Ny. dr. Rinny Pangemanan-Tinangon serta camat kecamatan lembeh selatan menghadiri Acara Pelaksanaan Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Kantor Lurah Batulubang, Kecamatan Lembeh Selatan.Jumat, 09 Juni 2017. 
Dalam sambutannya, Mantiri mengatakan, lomba kelurahan merupakan upaya memberdayakan masyarakat melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, partisipasi masyarakat dan swadaya gotong-royong masyarakat yang ada di Desa dan Kelurahan, yang harus dilakukan secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan.
“Lomba kelurahan pada hakekatnya adalah sebagai salah satu upaya untuk mendorong usaha pembangunan masyarakat atas dasar tekad dan kekuatan sendiri yang sekaligus mengevaluasi keberhasilan usaha-usaha masyarakat dalam pembangunan desa dan kelurahan selama kurun waktu dua tahun dalam wujud peningkatan kualitas hidup ekonomi, politik, sosial dan budaya serta keamanan dan ketertiban yang secara hukum diatur dalam peraturan menteri dalam negeri nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan”, ungkap Mantiri.
Mantiri juga menambahkan, momentum ini juga sebagai sarana pembinaan sekaligus dalam upaya mendorong usaha pembangunan masyarakat, desa dan kelurahan agar masyarakat termotivasi untuk mengembangkan dan meningkatkan partisipasinya dalam memajukan desa dan kelurahan sesuai dengan program/kegiatan yang dilaksanakan. “Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Kota Bitung aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini dan ada beberapa kelurahan yang diutus oleh Kota Bitung pada tahun-tahun sebelumnya berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Olehnya kam berharap prestasi ini dapat diraih juga oleh kelurahan Batulubang pada tahun 2017″, harap Mantiri.
Lanjutnya lagi, Mantiri menyampaikan, meskipun demikian sebagai Pemerintah Kota kami menyadari bahwa hal ini tidaklah mudah karena membutuhkan kerja keras dan kerja sama yang solid dari semua unsur yang ada di Kelurahan Batulubang. “Tapi saya percaya, dengan tekad yang disertai rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi dari semua komponen anak bangsa yang ada di Kelurahan ini, maka kelurahan Batulubang pun dapat meraih prestasi yang gemilang untuk mengharumkan nama Kota Bitung di tingkat Provinsi Sulawesi Utara”, terang Mantiri.
Turut hadir Asisten I Octavianus Tumundo, Tim penilai lomba kelurahan tingkat provinsi sulut Bpk. Roy Mewoh, para pejabat dilingkup Pemkot Bitung, para camat dan lurah, para pemuka agama, tokoh masyarakat, kapolsek Lembeh Selatan Barnabas Kota serta para masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut. (PP)

Admin RMC , 6/09/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: