.

.
» » » » Pemprov Sulut Kirim 10 Pelajar Miangas Ke Negeri Tirai Bambu

SULUT, RedaksiManado.Com - Untuk mengembangkan sektor pariwisata di Pulau Miangas, Kabupaten Talaud, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan mengirim 10 pelajar Miangas ke negeri tirai bambu yang juga julukan untuk negara Cina. Mereka akan belajar bahasa dan budaya Cina selama enam bulan.

Gubernur Olly Dondokambey, SE mengakui program ini sebagai bentuk dukungan pemerintah provinsi terhadap pembangunan pariwisata di Kabupaten Talaud. "Kami meminta 10 pelajar Miangas untuk dikirim belajar bahasa ke Cina. Ini untuk memperkuat sektor pariwisata di daerah perbatasan. Nantinya turis Cina juga bisa berwisata di Miangas dengan kemudahan berkomunikasi," katanya.

Menurut Olly pengembangan SDM seperti pengiriman pelajar tersebut sama pentingnya dengan pembangunan infrastruktur pariwisata untuk menghadapi kunjungan turis mancanegara. "Siapkan dulu Sumber Daya Manusianya. Jika dibangun dahulu cottage di Miangas namun belum ada yang mengetahui bahasa Cina tentu sama juga tidak maksimal," ujarnya.

Sebelumnya, Camat Miangas Steven Maarisit menyampaikan kepada Gubernur tentang pengembangan potensi pariwisata di Miangas. "Kami memohon bantuan Bapak Gubernur agar sektor pariwisata di Miangas dapat dikembangkan. Karena selama ini hampir semua warga Miangas bekerja sebagai nelayan," bebernya.

Diketahui sektor pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan untuk Provinsi Sulawesi Utara. Bahkan saat ini sudah ada penerbangan langsung dari Manado ke tujuh kota besar di Cina. Kunjungan wisatawan Cina ke Sulawesi Utara cukup besar. Di tahun 2017 Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara menargetkan 30.000 wisatawan Cina berkunjung ke Sulut.

Adapun dalam pertemuan itu turut dihadiri Jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Asisten 1 John Palandung, Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) dr. Bahagia Mokoagow, Plt. Kepala Biro Umum Clay June Dondokambey, S.STP dan Sekkab Talaud Adolf Binilang. (HanTam)

Admin RMC , , 6/01/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: