.

.
» » Mudahkan ASN dan Tunjang Smart City, Pemkot Manado Gunakan Absen Finger Print

MANADO, RedaksiManado.Com – Berbagai inovasi dilakukan pemerintah Kota Manado (Pemkot), kemudian demi menunjang Kota Cerdas (Smart City), Pemkot Manado melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) menggunakan Absen Online (e-absen) yaitu Finger Print. Hal tersebut sebagaimana disampaikan, Kepala BKDD Kota Manado, Corry Tendean seperti disampaikan Hennie Mantiri, Kepala Bidang (Kabid) Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan.
”Pemkot Manado akan resmi menggunakan absen Finger Print, tentunya kami berharap dengan diberlakukannya absen online ‘Finger Print’, PNS Pemkot Manado lebih meningkatkan kedisiplinannya, meningkatkan kinerja pelayanan publik, untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat,” ujar Mantiri, pada Suluttoday.com, Kamis (1/6/2017).
Absen online Finger Print, kata Mantiri sudah dilengkapi dengan aplikasi digital, selain berada di tiap Perangkat Daerah (PD), dan akan terkoneksi, juga akan memudahkan sistem kendali atau kontrol terhadap kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Manado.
”Kita akan memberikan ke semua Perangkat Daerah, sementara itu, untuk penyaluran tahap pertama berjumlah 141 unit finger print ke sejumlah SKPD. Absen online itu juga telah dipagari berdasarkan aturan yang berlaku, apabila ada yang dengan sengaja merusak finger print tersebut dan menjadi error. Pasti ada sanksi yang menanti,” kata Mantiri menutup. (Vikni)

Redaksi Manado 2017 6/01/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: