.

.
» » » Sumendap Ajak Masyarakat Terus Bersatu Lawan Kelompok Radikal

RATAHAN, RedaksiManado.Com — Bupati James Sumendap pimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila (HLP) di kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis (1/6/2017), di halaman kantor Bupati yang diikuti jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri.

Pada kesempatan itu juga bupati membacakan sambutan Presiden Joko Widodo. Dikatakannya, ‎Pancasila merupakan dasar negara kita dari hasil sebuah rangkaian proses yaitu rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan oleh Soekarno.

“Ini sangat penting untuk mengingatkan bahwa Pancasila itu satu-satunya ideologi bangsa yang sudah mengakomodasi semua kepentingan, baik soal agama, suku dan keberagaman lainnya,” ucapnya.


Keberagaman bangsa Indonesia kata Sumendap, sedang diuji dengan potensi perpecahan, padahal Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika itu mengingatkan perbedaan tapi untuk persatuan.
“Mari kita terus bersatu melawan kelompok redikal yang mau hancurkan NKRI. Peringatan hari Pancasila bisa menyadarkan masyarakat terutama keberagaman yang kini terdegradasi. Mengingat kini sangat rentan gesekan antar suku, agama, ras dan antar golongan,” tandas Sumendap.

Hadir pada upacara lahirnya Pancasila, Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke, Wakil Ketua Tonny Lasut, kapolsek Ratahan, Danramil, Pejabat di lingkup Pemkab Mitra dan para ASN.
(Bay)

Admin RMC , 6/01/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: