.

.
» » » Wali Kota Tomohon Hadiri Seminar Rohani dan KPI Paskah

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Kerjasama antara umat beragama Kota Tomohon dengan kelompok  Doa Makassar di Jakarta beserta Pemerintah Kota Tomohon serta generasi muda kota Tomohon  menggelar kegiatan seminar Rohani dan Kebaktian Penyegaran Iman Paskah (KPIP)  yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Senin (15/5/17).
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie  Eman, SE.Ak yang hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang mengatakan bahwa Seminar Rohani dan KPI ini merupakan bagian dari komitmen iman umat yang percaya dalan pelayanan kepada jemaat dan masyarakat.
Dimana bentuk-bentuk pelayanan seperti ini jika di aktualisasikan dalam kehidupan umat manusia tentunya akan mampu menghasilkan suatu kondisi kehidupan masyarakat yang harmonis dengan mengedepankan cinta kasih dan persaudaraan yang rukun.
“Dengan penuh keyakinan saya berharap agar kehidupan beragama yang rukun selalu tetap terjaga sambil tetap menikmati berkat-berkat dari Tuhan, karena Tuhan sudah berjanji bahwa dalam kehidupan persaudaraan yang rukun, kesanalah Tuhan memerintahkan berkat-berkatnya,”ungkap Kaunang.
“Dan lewat kegiatan seminar dan KPI inilah, maka kehidupan yang rukun dan damai sangatlah penting terutama agar kita tidak terombang-ambing oleh berbagai isu yang sengaja dihembuskan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa di daerah ini,” pungkasnya.
Diakhir sambutannya, Wali kota Eman melalui Asisten I Truusje Kaunang mengajak kita semua sebagai gereja dan jemaat terutama generasi muda untuk senantiasa bersyukur atas segala berkat dan anugerahnya.
“Karena masyarakat kota Tomohon yang di kenal dengan Kota Religius telah mampu menjaga dan memelihara kondisi daerah ini sehingga hidup rukun dan damai, kondisi inipun kita yakin dapat tercipta oleh karena pertolongan Tuhan Yang Maha Kasih,” tandasnya.
Hadir juga dalam acara ini Ketua Bamag Kota Tomohon DR. A.D. Sompe, M.Theol, M.Pd dan para peserta pemuda-pemudi, siswa siswi, masyarakat kota Tomohon serta tamu undangan.(Abd)

Admin RMC , 5/15/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: