.

.
» » » » Misa Pertama 3 Pastor Baru di Paslaten & Woloan Dihadiri Eman-SAS

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menghadiri misa pertama Pst Christiano Lala MSc dan Cornelius Kupea Pr bertempat di Gedung Trinitas Paslaten Minggu dan Wakil Walikota Syerly A. Sompotan menghadiri ibadah Misa Pertama Pastor Frits V Karamoy Pr ini yg dilaksanakan di Gereja Bunda Hati Kudus Yesus Woloan (7/5).
Walikota dalam sambutannya kita semua bersyukur memuji Tuhan lebih khusus umat Katholik Hati Kudus Yesus dimana ibadah hari minggu dirangkaikan misa pertama imam baru. Menjadi seorang pelayanan tidak gampang, memiliki banyak tantangan dan pergumulan, sebagai umat marilah kita mendoakan sehingga menjadi yang kita harapkan. Umat sekalian nantinya dapat mendukung pembangunan gedung dan pembangunan rohani.
Pemerintah juga berharap dukungan dari umat Katholik untuk pembangunan menara Alfa Omega menandakan Tomohon Kota kerukunan, kita bangun bersama Tomohon lebih sejahtera kedepan. Pemerintah akan menopang perampungan pembangunan kedepan juga nantinya akan dibuat logo Kota Tomohon sesuai permintaan Ketua Panitia Pembangunan AKBP Nico Pangemanan. Intinya dalam kebersamaan umat katolik dalam rangakaian kita mendoakan pastor kita, diberikan kemampuan dan kekuatan. Banyak Selamat kepada kedua pastor yang baru melaksanakan misa pertama. Untuk diketahui Walikota Tomohon merupakan Ketua Dewan Penasehat Pembangunan. Kesempatan yang sama Wakil Walikota mengucapkan selamat selaku pemerintah dan atas nama pribadi dan keluarga kepada Pastor Frits Valentino Karamoy, atas sakramen imamat yang telah di terima dan sekarang dalam panggilan pelayanan bergereja telah mulai melayani umat di paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan sebagai misa perdana.
"Kualitas pelayanan dalam membangun iman umat dan bahkan dalam menjembatani hubungan sosial yang makin harmonis dengan golongan ataupun kelompok masyarakat lainnya, sangat kami harapkan dari para imam kita terlebih khusus pastor Frits F. Karamoy."ungkap wawali.
Wawali Tomohon mengharapkan kepada seluruh umat katholik termasuk didalamnya umat paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan, agar dapat turut serta secara aktif dan mengambil bagian dalam menegakkan nilai dan jati diri bangsa, mengembangkan dan memaksimalkan potensi umat, serta memberikan sumbangsi melalui pemikiran cerdas dan brilian dalam rangka menjalankan suatu visi besar yaitu terwujudnya masyarakat Kota Tomohon yang religius, berdaya saing, demokratis, sejahtera, berbudaya dan berwawasan lingkungan menuju kota wisata dunia.
Selesai sambutan Wawali memberikan bantuan atas nama keluarga Purba - Sompotan dalam rangka pembangunan Aula Santo Yosef sebesar 10juta rupiah yang diterima langsung oleh Pastor Frans Mandagi, M.Sc.
Hadir juga dalam misa syukur ini Uskup Manado Mgr. J. Suatan, M.Sc,Pst Petrus Tinangon Pr, Pastor Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan Ps. Frans Mandagi, M.Sc, Pastor rekan Ps. Jhon Tinggogoy, M.Sc, Pastores se-keuskupan manado, presidium Dewan Pastoral Paroki, Anggota DPRD Tomohon Ladys Turang, James Kojongian, Melky Lala, Cherly Mantiri, Maria Pioh jajaran pemerintah kota Tomohon serta seluruh umat katholik Gereja Hati Kudus Yesus dan Bunda Hati Kudus Yesus Woloan. (Abd)

EL , , 5/08/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: