.

.
» » » » Dibawa Walikota, Tim Masamper Manado, Hebohkan Rakernas Demokrat

LOMBOK, RedaksiManado.Com– Diboyong GSVL Dalam Rakernas Partai Demokrat di Mataram,  Tim Masamper Manado Bikin Terpesona SBY dan Ibu Anie Yudhoyono.  Tim kesenian masamper “Smirna” Malalayang kota Manado dalam acara Malam Budaya Nusantara Bersama Partai Demokrat di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), benar-benar membuat terpesona Presiden ke-6 Republk Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Minggu (07/05) malam tadi.
Pasalnya, tim Masamper yang diboyong Walikota Manado sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA tersebut tampil dengan gaya yang khas membawakan dua buah lagu.
Selain lagu “Terpesona” juga ada lagu yang dciptakan khusus untuk pelaksanaan Rapat Kerja Nasonal (Rakernas) Partai Demokrat di Mataram, termasuk syair yang memuji ketokohan dan peran SBY sebagai pemimpin Indonesia juga dorongan untuk Agus Harimurti Yodhoyono (AHY) untuk menjadi pemimpin masa depan Partai Demokrat.
“Terima kasih, penampilan saudara-saudara tadi sangat bagus. Terma kaisih untuk Partai Demokrat Sulawesi Utara,”ujar SBY yang juga Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, didampingi isteri tercinta Anie Yudhoyono, saat menyapa tim Masamper, usai acara.
Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Sulut GS Vicky Lumentut, mengatakan tim kesenian Masamper sengaja didatangkan dalam acara Malam Budaya Nusantara, karena lagu dan gaya khas budaya masyarakat Nusa Utara itu, telah memukau dan membuat terpesona Sekretars Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat DR Hinca Panjaitan ketika berkunjung ke Sulut Maret 2017 lalu.
“Seni dan budaya kita di Sulut banyak dan beragam, Kesenian Masamper merupakan salah satu budaya kita yang kami tampilkan di acara ini. Apalagi, saat Pak Sekjen berkunjung ke Sulut dalam rangka pelantikan pengurus DPD Sulut lalu, beliau sangat terpesona dengan gerak dan lagu Masamper. Makanya, secara khusus kami tamplkan di Mataram ini,”tukas GSVL, sapaan akrab kader andalan Partai Demokrat, yang dinobatkan sebagai Walikota terbaik se-Indonesia itu.
Selain SBY dan Ibu Anie, juga hadir dua putra mereka yakni AHY yang diusung Partai Demokrat sebaga calon Gubernur dalam Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, dan Edhie Baskoro Yudhoyono mantan Sekjen DPP Partai Demokrat.
AHY sendiri dalam acara Malam Budaya Nusantara, didaulat untuk menyampaikan pemikirannya dan gagasannya untuk membangun Indonesia Emas tahun 2045.
Malam Budaya Nusantara yang dilaksanakan di Lombok Garden, Hotel Lombok Raya Mataram, merupakan rangakaian acara Rakernas Partai Demokrat yang menghadrkan seluruh pengurus partai berlambang bntang mercy dari seluruh Indonesa, baik DPP, DPD maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC).  Partai Demokrat Sulut, selain Ketua DPD, juga hadir Sekretaris DPD Marthen Manopo,SH, para ketua DPC se-Sulut termasuk Ketua DPC Manado Nortje Henny Van Bone.(Tian)


Redaksi Manado 2017 , , 5/08/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: