.

.
» » » DPRD MInsel Gelar Serangkaian Paripurna

MINSEL, RedaksiManado.COm — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar  1. Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Dalam Rangka :
– Penutupan Masa Persidangan Kesatu Dan Pembukaan Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2017.
– Pembicaraan Tingkat Kesatu Terhadap RANPERDA Tentang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2016 – 2021.
2. Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Dalam Rangka :
Penyampaian Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi Atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban  (LKPJ) Kepala Daerah Kepada DPRD Akhir Tahun Anggaran 2016.

Sidang Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Minsel Jenny J Tumbuan didampingi Wakil Ketua  Franky Lelengboto. juga dihadiri Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE beserta Wakil Bupati Franky Donni Wongkar, SH, unsur Forkompinda, sebagian besar anggota DPRD Minsel serta jajaran pejabat Pemkab Minsel. Dilaksanakan diruang sidang Kantor DPRD Minsel, Senin (8/5).
Ketua DPRD Jenny Tumbuan saat membuka sidang mengatakan, dalam pelaksanaan rapat paripurna kali ini, karena pada dasarnya harus sesuai dengan undang-undang, juga atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir tahun 2016, maka kehadiran anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan memenuhi korum. Sesuai amanat Peraturan pemerintah nomor 3 tahun 2007 pasal 23 bahwa keputsusan DPRD tentang rekomendasi atas LKPJ kepala daerah akhir Tahun Anggaran disampaikan kepada kepala daerah dalam rapat paripurna DPRD yang bersifat istimewa, semua anggota DPRD harus memenuhi korum,” katanya.
Pelaksanaan Sidang dimulai dengan pembacaan hasil Reses 1 Masa Persidangan 1 tahun 2017 yang dilakukan anggota DPRD Minsel. Para pembicara yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) ialah :-
–  Dapil I Steva Waleleng (Golkar)
– Dapil II Ritha Kawung (Demokrat)
– Dapil III Elfis Kodong (Golkar)
– Dapil IV Gino Rumokoy (Demokrat)
– Dapil V Boy Rumondor (Demokrat)
Pada umumnya dalam kegiatan reses aspirasi yang dikeluhkan masyarakat menyangkut kepada para Anggota DPRD menyangkut Infrastruktur Jalan Penghubung Antar Desa, Drainase, Masalah Kesehatan, Pendidikan, serta keamanan. Terlebih diKecamatan Tompaso Baru dan Maesaan, masyarakat mehendaki adanya pembentukan Polsek Maesaan, Pos Polisi dibangun ditiap batas Desa, serta penempatan anggota polisi dipos yang telah dibuat.
Ketua DPRD Jenny Tumbuan, SE menangkapi pernyataan dari masing dapil, menyatakan pentingnya bagi seluruh anggota dewan untuk melaksanakan kegiatan Reses, sebab hal ini kita para anggota dewan yang pada hakekatnya untuk menyuarakan suara masyarakat, akan mendapatkan informasi dari para masyarakat terkait kendala ataupun permasalahan yang mereka alami untuk diperjuangkan kepada pihak eksekutif. Jelas Tumbuan
Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Frangky Donni Wongkar, SH mengayampaikan terimakasih serta apresiasi kepada seluruh anggota DPRD Minsel yang boleh menerima laporan keterangan pertanggungjawaban  atas LKPJ tahun anggaran 2016 Kepala Daerah.
Mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE, Wakil Bupati Frangky Donni Wongkar, SH mengajak para Anggota DPRD Minsel untuk bersama pemerintah daerah selaku pihak eksekutif, untuk menopang program pemerintah daerah dalam memajukan Kabupaten Minahasa Selatan dari segala sektor, dengan begitu apa yang menjadi visi serta misi pemerintah menjadi Minsel yang Hebat dan Terdepan boleh diraih, papar Wabup FDW
Hadir dalam sidang paripurna ini antara lain, Wakil Bupati Frangky Donni Wongkar, SH, Sekda Drs. Danny Rindengan, MS,i, Unsur Forkompimda, Anggota DPRD Minsel, para Asisten, Para Pejabat dan Camat jajaran pemerintahan daerah (SP)

Admin RMC , 5/08/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: