.

.
» » » » Minahasa Cultural Night 2017 di California Sukses Digelar

California, RedaksiManado.Com – Tim kesenian pemerintah kabupaten Minahasa yang melakukan promosi wisata di USA sukses melaksanakan tugasnya  di “Minahasa Cultural Night”di Colton California pada Sabtu (27/5/2017) malam waktu setempat.
Tim yang terdiri dari Ikatan Waraney Wulan Minahasa (IWWM) dan sebagian ASN tersebut, menghentak Auditorium Withmer Colton High School, AS.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Agustifo Tumundo mengatakan, tim yang sudah dipersiapkan sejak lama ini menampilkan sejumlah tarian khas Minahasa.
“Mereka (Tim Kesenian) mementaskan tarian Maengket, Pisok, Uka, Komandong, dan Katrili. Kemudian tim Kolintang menampilkan lagu-lagu daerah, lagu nasional, dan lagu pop populer,” kata Agustifo Tumundo.
Lanjut mantan Kabag Humas dan Protokol Minahasa ini, tim kesenian juga menampilkan peragaan fashion show dengan pakaian batik khas Minahasa.
Sebelumnya tim kesenian yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffri R.Korengkeng, telah mempromosikan seni dan budaya Minahasa melalui tarian Maengket di puncak Grand Canyon National Park, Arizona. Bahkan tampil mempesona di Las Vegas Sign, Fabulous Nevada.
Kesuksesan tim kesenian pemkab Minahasa tak lepas dari topangan putra – putri asal “Tanah Minahasa” yang sudah lama bermukim di negara super power Amerika, dengan  Ketua Panitia Minahasa Culture Night 2017 Denny Sondakh, Sekretaris Joice Langi, Bendahara Hengry Mendur dan Jessica Meiske Abas (Angel)

Redaksi Manado 2017 , , 5/28/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: