.

.
» » » PSG Rebut Trofi ke 11 Piala Prancis 2017, Lewat Gol Bunuh Diri Dramatis

PARIS, RedaksiManado.Com- Satu gol dramatis yang tercipta di menit-menit akhir pertandingan mengantarkan Paris Saint-Germain (PSG) menjuarai Piala Prancis (Coupe de France) usai mengatasi Angers 1-0 di partai final yang berlangsung di Stadion de France, Paris, pada Minggu dini hari WIB (28/5/2017).

Gol itu lahir pada menit 90+1 saat sepak pojok Angel Di Maria yang berusaha diantisipasi Issa Cissokho justru membuat bola bersarang ke dalam gawang timnya sendiri. Kemenangan itu sekaligus membuat PSG meraih dwigelar, setelah merengkuh Piala Liga Prancis (Ligue 1) pada awal April 2017.

Berkat hasil itu pula, PSG kini menjadi pengoleksi terbanyak trofi Piala Prancis yang diselenggarakan sejak 1917 dengan memenangi 11 kali di antaranya. PSG memiliki sejumlah kesempatan lewat Edinson Cavani dan Blaise Matuidi di awal laga, namun penjaga gawang Alexandre Letellier dan barisan pertahanan Angers masih cukup sigap menggagalkan peluang-peluang lawan.

Pada menit 69, Cavani kembali memperoleh peluang saat menyambut tendangan bebas Di Maria dengan tandukannya, namun bola masih menyamping dari sasaran.
Selanjutnya, percobaan tembakan Maxwell yang merangsek membantu serangan juga masih bisa dijinakkan oleh Letellier pada menit 82. 

Namun sebelum tiba waktu normal berakhir, sebuah gol bunuh diri dari Issa Cissokho mengubah segalanya. Berawal dari tendangan penjuru Di Maria, Cissokho melakukan duel dengan Cavani di tiang dekat dan sial baginya karena bola malah mengenai kepalanya dan masuk secara telak ke gawang timnya sendiri.. (Abd)

EL , 5/28/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: