.

.
» » » Gelar Konser Seni dan Budaya, Disbudpar Sukseskan Pesona Minahasa 2017

TONDANO, RedaksiManado.Com – Untuk menyukseskan Pesona Minahasa 2017 yang sementara bergulir, kembali Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar even dengan tajuk Konser Seni dan Budaya Minahasa pada Senin, (15/5/2017) besok pukul 19.00 Wita bertempat di Hotel Mercure Tateli Beach Resort, Kecamatan Mandolang. Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo, SE.,M.Si menyampaikan hal tersebut di sela-sela peninjauan lokasi kegiatan tersebut pada Minggu 14/5 siang tadi di Hotel Mercure Tateli Beach Resort.
Tumundo menyampaikan bahwa Konser Seni dan Budaya Minahasa ini merupakan Try Out dari Kontingen Tim Kesenian Pemkab Minahasa yang akan mengikuti Pergelaran Seni dan Budaya “Minahasa Cultural Night 2017” di California Amerika Serikat pada Sabtu 27 Mei 2017 mendatang.
“Konser Seni dan Budaya Minahasa ini merupakan salah satu sarana uji coba dari Tim Kesenian Pemkab Minahasa yang terdiri dari beberapa ASN Pemkab dan Waraney dan Wulan Minahasa, sebelum mereka tampil dalam even Minahasa Cultural Night 2017 di California USA pada tanggal 27 Mei nanti,” tutur Tumundo yang juga mantan Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Utara ini.
Ditambahkan Tumundo dalam Konser ini, akan dirangkaikan pula dengan Launching “Internasional Tondano Lake Marathon 2017” oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.
“Dalam Koser ini akan dirangkaikan dengan Peluncuran even ‘International Tondano Lake Marathon 2017’ yang akan digelar pada 5 Agustus 2017 mendatang dengan total hadiah Rp 1 Milyar,” ungkap mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini.
Sementara Plh Sekdis Disbudpar Jimi Pinangkaan SE MSi selaku Ketua Panitia didampingi Sekretaris Panitia Cecilia Sitompul SH MH bahwa dalam Konser ini akan disajikan tampilan Tarian Maengket, Tari Pisok, Tari Kumandong, Tari Uka-uka, Tarian Katril, Musik Bambu, dan Musik Kolintang dengan beberapa lagu Nasional, lagu Daerah dan lagu Pop.
“Prinsipnya kami telah siap menggelar Konser Seni dan Budaya Minahasa dan Launching Lomba Lari Marathon keliling Danau Tondano yang dipadukan dengan Gala Dinner dengan hadiah door prize berupa Voucher Nginap Gratis di Hotel Mercure Tateli Beach Resort ini,” ucap Jimi yang juga mantan Nyong Sulut tahun 1997 lalu. (Angel)


Angel Mendur , 5/14/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: