.

.
» » » » Dibubarkan FPI di Losari, Aksi 1000 Lilin Untuk Ahok Tetap Jalan Di Makassar

Makasar, RedaksiManado.Com - Dibubarkan paksa oleh puluhan orang beratribut  FPI di Anjungan Pantai Losari Makassar, ratusan peserta aksi 1.000 lilin untuk Ahok akhirnya pindah di halaman RS Stellamaris, Sabtu (13/5/2017) malam.

Mereka menggelar aksi 1.000 lilin untuk Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Cahja Purnama atau Ahok atas putusan hukuman 2 tahun penjara. Dari Anjungan Pantai Losari, ratusan orang masuk ke halaman RS Stellamaris. Sementara kelompok yang menolak aksi tersebut berupaya menerobos puluhan Brimob bertameng dan pentungan yang berjaga di depan pintu pagar.

Sambil membakar lilin, peserta aksi 1000 lilin menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Adapun kelompok penolak terus berupaya menerobos petugas keamanan sambil teriak-teriak "Ini Makassar, Bukan Jakarta," teriak mereka.

Sesekali lemparan terlihat dari luar halaman RS Stellamaris ke arah massa aksi 1.000 lilin.  Namun lemparan-lemparan dari luar Jl Penghibur ke halaman RS Stella Maris tidak dihiraukan. Aksi terus berlanjut.

Berselang 30 menit kemudian, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Kapolrestabes Makassar, Kombes Endi Sutendi dan Dandim 1408 BS, Letkol (Kav) Otto Sollu datang menenangkan situasi. Saat para pejabat di Makassar ini datang, peserta aksi 1.000 lilin langsung curhat. Mereka menyebut diusir saat hendak menggelar doa dan membakar lilin untuk Ahok.

Curhatan-curhatan massa aksi 1.000 lilin pun ditampung dan Walikota Makassar berupaya menenangkan mereka. Walikota Makassar yang akrab disapa Danny ini kemudian memberikan pengertian kepada massa 1.000 lilin. "Mau Makassar aman dan damai, nanti dibicarakan dan dilanjutkan aksinya. Biar situasi tenang dulu," kata Danny.

Selanjutnya, Danny beserta Kapolrestabes Makassar dan Dandim 1408 BS mendatangi massa yang menolak aksi 1.000 lilin. "Saya minta jangan ada provokasi, kedua massa harus menahan diri" Kata Danny dengan nada geram

Danny meminta mereka agar membubarkan diri, karena aksi 1.000 lilin tidak lagi berlangsung. Saat ini, situasi sudah mulai kondusif. Ratusan aparat kepolisian, TNI dan Satpol PP Pemkot Makassar berjaga di sekitar RS Stellamaris dan Anjungan Pantai Losari. (TL)

Redaksi Manado 2017 , , 5/14/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: