.

.
» » Disperindag UKM Boltim Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

Boltim, RedaksiManado.Com - Jelang bulan Ramadhan (puasa-red) yang tinggal dua pekan mendatang, Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindag UKM) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), programkan pemantauan atau monitoring terkait, dengan harga Sembilan bahan pokok (Sembako) pasar tradisional Boltim.

Dikatakan kepala Disperindag UKM Boltim, Ahmad Mulyadi, dimana pihaknya sudah memprogramkan pemantauan dilapangan mengenai harga sembako jelang ramadhan dipasar Boltim "kita sudah programkan rutinalitas untuk monitoring harga dipasar seperti, pengawasan barang beredar dan harga sembako," ucapnya, kepada awak media, Jumat (12/05).

Untuk pasar murah, katanya di Tahun ini akan dilakukan di tujuh kecamatan yang ada di Boltim. kita rencanakan Senin depan di Kotabunan. Anggarannya APBD, sekitar Rp 100 juta.

"Jika tak ada aral melintang, pasar murah digelar pada Senin pekan depan yang direncanakan gelar pertama di kecamatan Kotabunan dan selanjutnya di enam kecamatan lagi. hal ini dilakukan setiap Tahunnya jelang ramadhan. Dananya APBD senilai Rp 100 juta. kalau tahun kemarin itu Rp115 juta," jelas, Ahmad diruang kerjanya.

Sejauh ini harga sembako dipasar khususnya di Boltim, masih terbilang stabil. kemungkinan ada indikasi kenaikan harga pasar pada H-7 jelang ramadhan.

"Ada kemungkinan, seperti biasanya H-7 kenaikan harga pasar tradisional Boltim, seperti sembako. namun, kita akan tetap awasi dilapangan. Saya imbau untuk warga agar membeli bahan sembako sesuai kebutuhan bukan dengan keinginan," ujar Ahmad, sembari mengimbau.

Terinformasi, pasar di Boltim saat ini yang sudah dioperasikan yakni, pasar Modayag dan kotabunan. untuk pasar Pondabo Tutuyan rencananya akan diperbaiki sarana serta prasana guna dioperasikan pada tahun ini. (EP)

Admin RMC 5/12/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: