.

.
» » » Aksi Sejuta Lilin untuk Ahok di Surabaya & Semarang

Jakarta, RedaksiManado.Com -- Ribuan orang di Surabaya, Jawa Timur dan Semarang, Jawa Tengah menyalakan lilin pada aksi solidaritas untuk Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Jumat (12/5). Aksi yang menyedot massa dalam jumlah besar itu menutup sejumlah jalan protokol.

Di Surabaya, aksi solidaritas itu berlangsung di sekitar Tugu Pahlawan. Sebagian besar massa mulai berdatangan sejak pukul 18.00 WIB dan mengenakan pakaian merah.

Ribuan orang yang mengikuti aksi tersebut membuat lalu lintas di kawasan kantor Gubernur Jawa Timur lumpuh.Tak hanya menyalakan lilin, massa juga menyanyikan lagu kebangsaan dan sejumlah lagu nasional. Mereka pun beberapa kali berteriak, "Bebaskan Ahok sekarang juga."

Di Semarang, aksi solidaritas untuk Ahok digelar bertajuk seribu lilin untuk kesatuan bangsa. Kegiatan itu berpusat di Taman Menteri Supeno.

Seperti di Surabaya, mayoritas peserta aksi solidaritas itu mengenakan pakaian serba merah. Imbauan untuk mengikuti aksi tersebut berawal dari tagar #seribulilinsemarang di media sosial.

"Saya ikut karena termotivasi. NKRI tidak hanya milik satu agama. Harapan saya, semoga NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika selalu ada di benak masyarakat," ujar seorang peserta aksi, Dwi Puji, seperti dilansir Detikcom.

Pada saat yang bersamaan, aksi solidaritas yang sama juga berlangsung di sejumlah kota, antara lain Timika, Papua. Aksi di Tugu Perdamaian kota itu merupakan yang kedua setelah Kamis kemarin.
(Det/TL)

Redaksi Manado 2017 , 5/12/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: