.

.
» » » Walikota Lomban Buka Musrenbang Tingkat Kota

BITUNG, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kota Bitung menggelar Musyawarah Perencaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota. Musrenbang yang digelar di ruang rapat lantai IV kantor walikota itu, dibuka langsung Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si, pada Rabu (05/04/2017).
Menurut Lomban, Musrenbang ini merupakan musyawarah tahunan untuk mematangkan rencana Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) berdasarkan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) yang dibahas pada forum Perangkat Daerah yang kemudian diselaraskan dengan hasil Musrenbang Kecamatan.
Ditambahkan, Musrenbang juga proses untuk memperkuat koordinasi dan komitmen segenap komponen pelaku pembangunan di Kota Bitung untuk memusyawarahkan tentang program dan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan tahun 2018, serta dapat memberikam masukan untuk penyempurnaan rancangan RKPD Kota Bitung tahun 2018 yang memuat prioritas pembangunan daerah. “Saya mengundang seluruh komponen pelaku pembangunan di kota ini untuk secara bersama-sama dapat merumuskan dan menyepakati apa yang terbaik untuk kita laksanakan dalam menjawab kebutuhan pembangunan daerah dan peningkatan taraf hidup masyarakat agar semakin dapat hidup lebih sejahtera,” ujar Lomban.
Program prioritas pembangunan daerah Kota Bitung tahun 2018 yakni, pembangunan pendidikan, pembangunan kesehatan, pembangunan infrastruktur dasar, pengembangan pariwisata, peningkatan ekonomi dan investasi, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, ketahanan pangan yang terdiri dari pertanian kota, perkebunan, kelautan dan perikanan, penanggulangan dan mitigasi bencana serta pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan, dan terakhir reformasi birokrasi dan pelayanan publik.
Dikatakan juga, kedepannya Pemkot Bitung akan berkolaborasi dengan Kementrian PUPR, Kementrian Pariwisata, Kementrian Tata Ruang dan BPN, yang intinya untuk menyiapkan homestay yang representatife ramah lingkungan dan berstandar internasional, sehingga membuat nyaman turis-turis mancanegara.
Musrenbang Kota yang diprakarsai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  (BAPPEDA) Kota Bitung, dihadiri Sekretaris Daerah Pemkot Bitung Drs. Audy Pengemanan, MAP, anggota DPRD Propinsi Sulut Denny Sumolang, DPRD Kota Bitung Victor Tatanude, SH, jajaran Perangkat Daerah Pemkot Bitung serta Forkopimda.(PP)

Admin RMC , 4/05/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: