.

.
» » » Terpilih Jadi Hakim Konstitusi, Saldi Isra Jadi Vitamin MK

Jakarta, RedaksiManado.Com - Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Andalas Padang Saldi Isra disebutkan terpilih sebagai hakim konstitusi pada Mahkamah Konstitusi (MK) menggantikan Patrialis Akbar.

Terpilihnya Saldi sebagai hakim konstitusi pun mendapat respons positif. Salah satunya dari mantan Ketua MK Mahfud MD. Ia menilai Saldi orang yang pas untuk membawa perbaikan bagi lembaga konstitusi tersebut.

"Turut bersyukur atas terpilihnya Prof. Saldi Isra sbg Hakim MK yang baru. Ada vitamin baru bagi MK utk menyebabkan (menyehatkan) dirinya lagi," tulis Mahfud dalam akun Twitter-nya di @MohMahfudMD, Sabtu (8/8).

Sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) calon hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menyerahkan tiga nama calon Hakim MK ke Presiden Joko Widodo pada 3 April lalu. Ketiga nama yang diserahkan oleh tim Pansel merupakan hasil dari seleksi tahap akhir terhadap sebelas calon.

Ketiga nama yang lolos seleksi tahap akhir tersebut, di antaranya Guru Besar Tata Negara Universitas Andalas, Saldi Isra yang mendapatkan rangking pertama. Pengajar Hukum Universitas Nusa Cendana Kupang, Bernard L Tanya berada di rangking kedua perolehan penilaian dari Pansel MK. Mantan Dirjen Peraturan Perundang-Undangan Kementerian Hukum dan HAM, Wicipto Setiadi berada di rangking ketiga hasil penilaian.(TL)

Redaksi Manado 2017 , 4/08/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: