.

.
» » Tembok pembatas Trump di perbatasan AS-Meksiko butuh Rp 287 triliun

RedaksiManado.ComTembok perbatasan Amerika Serikat-Meksiko yang ingin dibangun Presiden Donald Trump perlu biaya sebesar Rp 287 triliun dan dikerjakan selama lebih dari tiga tahun. Kabar itu diperoleh kantor berita Reuters dari laporan Departemen Keamanan Dalam Negeri AS Kamis lalu.

Stasiun televisi NBC News melaporkan, Minggu (12/2), angka itu jauh lebih besar ketimbang perkiraan biaya yang sering disampaikan Trump pada musim kampanye. Ketika masih kampanye Trump mengatakan biaya pembangunan tembok pembatas itu berkisar Rp 159 triliun. Ketua parlemen AS Paul Ryan dan Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell sebelumnya menyampaikan biaya yang dibutuhkan mencapai Rp 199 triliun.

Pembangunan tembok pembatas itu akan sejauh sekitar 2.000 kilometer dan diperkirakan selesai pada 2020.

"Tembok itu kini sedang dirancang," ujar Trump kepada pejabat penegak hukum Rabu lalu. 

Laporan dari Departemen Keamanan Dalam Negeri itu rencananya akan dipresentasikan oleh oleh John Kelly dalam beberapa hari lagi.

Besarnya biaya dari perkiraan sebelumnya disebabkan harga tanah yang harus dibebaskan dari kepemilikan pihak swasta meningkat.

Peneliti investasi dari grup Bernstein Research menyatakan biaya material tak terduga untuk pembangunan tembok itu bisa membuat total ongkos yang diperlukan mencapai Rp 333 triliun. [Red]

Admin RMC 2/12/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama