.

.
» » » Ribuan Warga dan Turis Mancanegara Tumpah Ruah Saksikan Cap Go Meh Manado

MANADO, RedaksiManado.ComRitual keagamaan Umat Tri Dharma Kota Manado Goan Siao yang dikenal dengan prosesi Cap Go Meh, yang digelar pada, Sabtu (11/02/17) berlangsung dengan meriah, heboh dan spektakuler.
Pantauan langsung wartawan, ribuan turis manacanegara dan warga manado tumpah ruah menyatu di kawasan pecinan pusat kota manado, menyaksikan pelaksanaan prosesi Cap Go Meh.
Berbagai atraksi digelar dalam prosesi tersebut, dari barisan arak-arakan ritual umat Tri Dharma,  Tang Sin yang dikenal masyarakat dengan Ince Pia,membuat ribuan turis atau wisatawan mancanegara dan warga manado terkagum-kagum menyaksikan prosesi ritual tersebut.
Nampak terlihat kendaraan hias Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, ditumpangi Wakil Walikota Manado Mor D Bastian yang hadir mewakili Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut, ikut meriahkan dan sukseskan jalannya prosesi Goan Siao.
Untuk diketahui Prosesi hari suci Goan Siao (Cap Go Meh) Imlek 2568, merupakan salah satu iven agenda pariwisata Kota Manado tahun 2017, yang di launching oleh Pemkot Manado di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Jakarta pada 21 November 2016 lalu.
Hadir dalam prosesi Cap Go Meh, Wakil Walikota Manado Mor D Bastian yang mewakili Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Umat Tri Dharma Kota Manado serta para tamu undangan lainnya.[RR]

Admin RMC , 2/12/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama