.

.
» » » » Khadim Di GMIM Zaitun Sumalangka, JWS "Belajarlah Dari Semut"

MINAHASA, RedaksiManado.ComBupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow memimpin ibadah di jemaat GMIM Zaitun Sumalangka dalam rangka syukur Hari Ulang Tahun jemaat ke-30, Minggu (12/2) 2017.

Dalam pembacaan Alkitab terambil dalam Amsal 30:24-31, dalam bacaan sesuai MTPJ Sinode GMIM menceritakan tentang perkataan Agur Bin Yake, dalam bacaan ini menggambarkan tentang identifikasi hewan/binatang.

Dalam khotbahnya, Bupati JWS menyampaikan, sebagai umat agar boleh merendahkan hati untuk belajar dari hewan/binatang.

"Belajarlah dari semut untuk mempersiapkan ekonomi masa depan keluarga/pribadi yang apabila panas mengumpulkan persediaan makanan ketika hujan, maka ketika kita temui kesulitan dan kesukaran hidup, kita dapat mempersiapkan diri untuk tetap hidup sejahtera," pesan JWS.

Contoh lain, lanjut JWS dalam aspek kerjasama, semut walaupun kecil akan secara bersama mengangkat makanan berat dan boleh saling menyapa ketika bertemu.
Dikatakan JWS, begitu juga pada binatang yang lain dalam bacaan Alkitab tersebut seperti belalang berbaris secara teratur walaupun tanpa pemimpin, cicak binatang biasa yang dapat ditangkap namun berada dimana-mana dari rumah sederhana sampai istana, pelanduk, singa, ayam jantan dan kambing jantan.

Dirinya menghimbau bagi jemaat untuk mempersiapkan masa depan yang baik, walau saat ini ketika cuaca tidak menentu untuk tidak menjadi halangan dalam mencapai keberhasilan.
"Jangan masa bodoh, tapi berusahalah dan senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan melalui berkat terhadap sesama, jadilah garam dan terang dunia, sebagai pengawet, penyedap suasana," sampainya.
Hadir dalam ibadah tersebut, Inspektur Frits Muntu, Kadis Perhubungan Ronny Suwarno, Kaban Penanggulangan Bencana Daerah Janes pesik, Kabag Pemberdayaan Masyarakat dan Trantib Linas Widowati Rinjani dan Kabag Humas dan Protokol Moudy L. Pangerapan. [SMR]

Admin RMC , , 2/12/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama