.

.
» » Sadrak Tairas Imbau Nelayan Tak Melaut Karena Cuaca Ekstrim

MINUT, RedaksiManado.Com – Cuaca ekstrim yang melanda Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akhir-akhir ini membuat Dinas Kalautan dan Perikanan, meminta nelayan untuk tak melaut sementara waktu. Imbauan tersebut menyusul adanya gelombang tinggi tidak hanya terjadi di laut lepas namun mendekat hingga ke sisi teluk.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Minut Sadrak Tairas mengatakan, demi keselamatan sebaiknya nelayan tak melaut dulu.
“Kita imbau nelayan off dulu karena situasi perairan sedang tidak aman,” ungkapnya Senin (13/2/2017) ketika ditemui di kantornya.
Ia mengingatkan dengan cuaca seperti ini para nelayan jangan dulu pergi melaut, lebih baik bertani untuk sementara,”Harapan saya nelayan bisa bercocok tanam minimal tanaman yang bisa dimakan,” pesan Kadis.
Lanjutnya, “karena ombak berkepanjangan pasti itu akan berimbas pada pasokan ikan. Kondisi tersebut tentu memicu naiknya harga di pasaran. Meski begitu, sejauh ini suplay ikan dianggap masih normal. Pasti harga ikan akan naik kalau nelayannya tidak melaut. Tapi untuk sementara permintaan pasar masih terpenuhi,” pungkas Tairas.[AL]

Admin RMC 2/14/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama