.

.
» » » Siapa Pendamping Sumendap di Pilkada 2018...?

MITRA, RedaksiManado.Com - Iklim politik di Minahasa Tenggara (Mitra) semakin memanas seiring mendekatnya hajatan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Geliat sejumlah calon kandidat berebut simpati masyarakat mulai nampak. Beragam manuver intens dilakukan. 

Pertarungan dalam Pilkada 2018 nanti dipastikan sengit. Apalagi JS sendiri telah terang-terangan mengumumkan niatnya untuk kembali maju mencalonkan diri dalam Pilkada 2018. “Secara pribadi saya siap untuk mencalonkan diri ataupun dicalonkan sebagai calon Bupati Mitra,” ucap JS dalam berbagai kesempatan.


Perebutan kursi papan dua pun tak kalah panasnya. Sejumlah nama mulai menyembul ke permukaan. Khusus dikalangan internal PDI-P Minahasa Tenggara, ada nama sekretaris DPC PDIP, Semuel Montolal, ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke, dan ketua Fraksi PDI Perjuangan Mitra Vocke Ompi. Tak hanya kader partai, ada nama Fredy Tuda dari kalangan pengusahan dan Pieter Owu yang mewakili birokrat. Bahkan nama Toni Hendrik Lasut, Jeremia Damongilala dan Dr Maxi Rondonuwu digadang ikut berpeluang dalam berebut kursi papan dua PDIP di Pilkada nanti.
Sekretaris DPC PDIP Mitra Sem Montolalu menilai, untuk diusung partai tentu ada mekanisme atau aturan yang berlaku. "PDIP tak pernah menutup pintu. Tapi jika seseorang akan dicalonkan menjadi calon bupati dan calon wakil bupati maka ada mekanisme partai yang harus dilalui," ujar Montolalu saat ditemui wartawan.
Mekanisme yang dimaksudkan Montolalu yaitu peraturan PDIP No 04 tahun 2015 tentang rekrutmen dan seleksi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.
Penjelasannya ini juga untuk menanggapi apa yang dilakukan oleh para hukum tua se kecamatan Belang yang mendukung salah satu kandidat bakal calon wakil bupati. "Siapapun dan pada siapa untuk memberikan dukungan itu sah-sah saja,itu hak seseorang dukungan kepada siapa," ujar Montolalu.
Diketahui belum lama ini para hukum Tua se-kecamatan belang mendatangi kantor DPRD Mitra untuk menyatakan dukungan mereka kepada Tavif Watuseke di pilkada 2018 untuk berpasangan dengan James Sumendap. [SM]

Admin RMC , 2/14/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama