.

.
» » » DPRD MANADO IKUT BIMTEK MENGENAI KEDUDUKAN DAN HAK PROTOKOLER

MANADO, RedaksiManado.Com - Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Manado, Senin (13/02/2017), mengikuti Bimbingan Teknis Nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Analisis Pemerintahan Dalam Negeri, bertempat di Ruangan Ballroom Hotel Santika Premiere Jakarta.


Bimbingan Teknis kali ini mengangkat Tema tetang Optimalisasi Fungsi dan Wewenang DPRD dalam Pengelolaan Keuangan Daerah serta Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD.



Penyelenggaraan Bimtek dibuka oleh Ketua DPRD Kota Manado Noortje.H.V.Bone didampingi Dr.Akbar Ali,MSi. dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, sekaligus pembawa materi pertama dengan judul Pembahasan tentang Isu-isu Strategis Bidang Politik Dalam Negeri.



Selain itu, Dr.Halilul Khairi,MSi. dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, juga menjadi pembicara mengenai pengelolaan keuangan dengan judul Pembahasan tentang Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD periode 2014-2019.



Selanjutnya pada kesempatan ketiga, para punggawa DPRD Manado juga mendapat penjelasan lewat materi ketiga yang disampaikan oleh Dr.Andi Muh.Yusuf,MSi. dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, dengan Judul Pembahasan mengenai Pedoman Tata Cara Perhitungan, Penganggaran Dalam APBD, dan Tertib Administrasi Pengajuan, Penyaluran, dan Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan Bantuan Keuangan Partai Politik.


 Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone menjelaskan, Bimtek bagi Pimpinan dan Anggota DPRD sangat penting, guna meningkatkan kapasitasnya sebagai Wakil Rakyat.

"Ini sangat penting diikuti oleh DPRD, karena lewat Bimtek, maka DPRD secara kelambagaan karna lebih memahami optimalisasi, fungsi serta wewenang DPRD dalam pengelolaan keunagan daerah, serta memahami lebih dalam mengenai hak-hak dan kedudukan serta protokoler sebagai DPRD,"kata Van Bone.(RR)

Admin RMC , 2/14/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama