.

.
» » Pemkot Manado Targetkan 5500 Hektar Akan Ditanami Pangan

Kadis tinjau tempat pembibitan cabe/ / Barito
MANADO, RedaksiManado.Com – Tahun ini lahan akan kami tanami jagung sebagai produk unggulan pertanian,” ungkap Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Ir  Nolfie  Talumewo Msi saat di temui awak media.
Hal ini demi mengoptimalkan sektor pertanian dan menunjang program Pemerintah Kota Manado yang saat ini di gawangi oleh Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastian.
Nolfie Talumewo menambahkan, sedikitnya ada 5.500 hektare lahan di Wilayah Mapanget, Bunaken Darat akan ditanami Jagung, Cabe, Tomat, Sayuran untuk kebutuhan Pangan masyarakat.
Lebih jauh katanya, penanaman jagung tahun 2017 akan dibagi dua yakni ,luas tanam sebesar 5.000 hektare serta meningkatkan calon petani calon lahan.
“Nantinya 1.000 hektare akan  terintegrasi dengan tanaman jagung dan kelapa sebagai produk pertanian,”jelasnya.
Selain itu katanya, tahun ini juga ASN Manado diharuskan melakukan penanaman cabe rawit dilahan seluas 30 hektare untuk pengembang kawasan, sebab di Kota Manado tidak ada padi sawah.
“Seluruh ASN Dinas Pertanian juga diwajibkan untuk menanam Barito sendiri dilahan milik mereka,”tuturnya.
Nolfiepun menambahkan, langkah ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyusutan lahan pertanian.Apalagi lahan pertanian di Kota Manado serba terbatas.
“Seluruh ASN diharuskan menanam dan ASN dipertanian harus menjadi contoh,” pungkasnya. [RR]

Admin RMC 2/16/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama