.

.
» » » Pemkot Manado Akan Bantu Penyandang Disabilitas Dari APBD 2017

MANADO, RedaksiManado.Com - Kepedulian Pemerintah Kota Manado dibawa kepemimpinan DR GS. Vicky Lumntut dan Mor Bastian selaku Walikota dan Wakil Walikota semakin meningkat, dalam mewujutkan perhatian dan kepeduliannya bagi warga manado khususnya bagi para penderita disabilitas.

Hal ini terbukti dengan ditetapkannya anggaran bagi para penyandang disabilitas lewat APBD Kota Manado dan ditata melalui Dinas Sosial.”Jadi pada tahun lalu saya pernah memasukan draf anggaran untuk penyandang disabilitas, saat saya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial. 
Artinya dana tersebut akan dikucurkan tahun ini. Dana tersebut dimaksudkan untuk pengadaan kursi roda bagi mereka yang membutuhkannya,”kata Mantan Kadis Sosial Manado Frans Mawitjere kepada wartawan Redaksimanado. 

Birokrat yang saat ini dipercayakan menjabat sebagai Assisten III ini menyebutkan, mengenai teknis penyalurannya diatur oleh bidang yang membawahi urusan tersebut pada Dinas Sosial Kota Manado. 

“Sekarang sudah bukan domain saya, jadi coba dikroscek ke sana (Dinsos),” tuturnya.  mantan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD}  Kota manado ini. 

Secara terpisah, Kadis Sosial Kota Manado Drs Sammy Kaawoan mengakui adanya program bantuan itu. “Namun penyalurannya belum bisa dilakukan saat ini. Kita sedang mengkaji lagi mekanismenya termasuk memverifikasi data calon penerima,” ujarnya. 

Diapun menambakan, selain kursi rodan ada bantuan lainnya berupa bahan natura bagi warga penyandang cacat di triwulan pertama ini. Diketahui, dari data yang ada, jumlah penyandang cacat di Kota Manado kurang lebih sebanyak 625 orang. Dan mereka-mereka inilah yang selama ini terus dibantu oleh pemerintah kota [RR]

Admin RMC , 2/22/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama