.

.
» » » Bimtek Manajemen Kepegawaian Boltim Dibuka Landjar

BOLTIM, RedaksiManado.Com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Kepegawaian Tahun 2017, yang dibuka langsung oleh Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH, pada Selasa (21/02) siang tadi.

Dikatakan Bupati, bahwa pelaksanaan Bimtek tersebut, berdasarkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), ASN dituntut memiliki kompetensi yang diperlukan sesuai bidang tugasnya. "Bimtek ini bertujuan memberikan pemahaman kepada pejabat pengelola kepegawaian, terkait penerapan sistem manajemen kepegawaian," jelas Bupati.

Prinsip check and balance belum diterapkan sepenuhnya dalam penyelenggaran manajemen kepegawaian. Hal ini menghambat prinsip akuntabilitas. "Selayaknya, ASN menjalankan reformasi pelayanan publik yang telah menjadi isu strategis, karena memiliki implikasi luas pada berbagai aspek kehidupan masyarakat," paparnya.

Dia meminta kepada pimpinan SKPD, agar memberi kesempatan kepada pejabat pengelola kepegawaian untuk berinovasi. "Wujudkan sistem manajemen kepegawaian yang ideal, dinamis, terstruktur, serta menjadi tolak ukur pelayanan publik yang akuntabel," ujar Bupati siang tadi.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Boltim, Robi Mamonto juga menuturkan, kegiatan dimaksud untuk memberikan pemahaman terkait manajemen kepegawaian. "Kita juga memberikan pemahaman kepada kepala sekolah, terkait efektivitas pengelolaan sistem penilaian angka kredit bagi guru," bebernya.

Dia berharap, PNS dibina berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karir. "Pesertanya Kasubag keuangan, umum dan kepegawaian, kepala UPTD, pengawas sekolah dan kepala sekolah," terang Robi.

(Fidh)

Admin RMC , 2/22/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama