.

.
» » Banyak Gol di Etihad dan Bay Arena, Rekor Baru Tercipta

OLAHRAGA, RedaksiManado.Com - Leg I Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (22/2/2017) menyajikan dua duel yang seru, sengit, dan banyak tercipta gol sehingga melahirkan rekor baru.

Setelah empat laga pertama pekan lalu, giliran empat laga tersaji di pekan ini. Yang mendapat giliran pertama kali adalah duel Manchester City kontra AS Monaco di Etihad Stadium serta Bayer Leverkusen lawan Atletico Madrid di Bay Arena.

City kontra Monaco boleh jadi yang paling sengit karena di babak pertama sudah tercipta tiga gol usai tim tamu memimpin 2-1. Sempat tertinggal karena gol Raheem Sterling, Monaco balik unggul lewat Radamel Falcao dan Kylian Mbappe.

Sergio Aguero menyamakan kedudukan 2-2 sebelum Falcao bikin gol kedua yang membawa Monaco unggul lagi 3-2. Namun, City akhirnya menang berkat gol kedua Aguero yang disusul John Stones dan Leroy Sane.

Delapan gol tercipta di kota Manchester dengan City menang lewat skor 5-3. Sebenarnya bisa ada satu gol lagi andai penalti Falcao tak ditepis Willy Caballero.



Sementara di Jerman, duel Leverkusen dan Atletico juga melahirkan banyak gol ketika tim tamu menang 4-2. Gol-gol Atletico dibagi rata kepada Saul Niguez, Antoine Griezmann, penalti Kevin Gameiro, dan Fernando Torres.

Dua gol hiburan Leverkusen diciptakan Karim Bellarabi dan bunuh diri Stefan Savic. Dari dua laga dinihari WIB tadi ada 14 gol tercipta dengan rataan tujuh gol per pertandingan.

Menurut Opta, sejak format baru digunakan pada 1992, ini adalah rataan gol tertinggi yang tercipta dalam sehari. Sebelum ini paling tinggi adalah pada 23 April 2003 di mana ada 12 gol tercipta dalam sehari pertandingan.[Abd]

Admin RMC 2/22/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama