.

.
» » Pemkab Dan Bank-Bank Bantu Korban Bencana Minahasa

MINAHASA, RedaksiManado.Com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa yang dipimpin Drs Jantje Wowiling Sajow, MSi  bekerjama dengan Bank SulutGo Cabang Tondano, Bank BRI Cabang Tondano, Bank BNI Cabang Tondano mengadakan bakti sosial (Baksos) di daerah yang belum tersentuh bantuan, akibat banjir bandang dan tanah longsor di wilayah Minahasa.

Asisten 1 Setdakab Minahasa, Denny Mangala yang membidangi kesejahteraan rakyat, mendampingi rombongan pembawa bantuan, turun ke lokasi untuk membawa langsung bantuan logistik di kelurahan Toulour, Kiniar, Kakas serta Leilem.

Menurut Manggala, bantuan diberikan berupa indomie, telur, beras, biskuit, tempat tidur, serta kebutuhan lainnya yang dianggap penting dan mendesak bagi warga yang terkena dampak bencana.

"Sebelumnya kami sudah cek ke camat dan dan lurah/kumtua, bahwa mereka membutuhkan tempat untuk tidur dan kebutuhan pokok lainnya," terangnya.



Selain Asisten 1 Denny Mangala, dalam rombongan pembawa bantuan turut serta Sekda Jeffry Korengkeng, Camat Tondano Timur Ivonne Wilar, Dirut Bank SulutGo, Dirut BRI, dan BNI Minahasa.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda mengatakan, bantuan yang kami berikan memang belum memenuhi semua kebutuhan yang ada, tetapi paling tidak sedikit meringankan sudara-saudara yang terkena dampak bencana. 

"Jangan timbul kecurigaan setelah dari sini. Bantuan ini sepenuhnya diberikan bagi mereka yang benar-benar memerlukan. Mungkin kalau ada saudara kita yang lebih membutuhkan sebaiknya kita yang di sini priotaskan kepada mereka saja," ujar Sekda.[Angel]

Admin RMC 2/22/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama