.

.
» » » Jelang Pilkada Bolmong Kapolda Sulut Himbau Masyarakat Jangan Terpolarisasi


KOTAMOBAGU, RedaksiManado.Com – Dalam rangka pengamanan pilkada Bolmong, Kapolda Sulut Inspektur Jendral (Irjen) Drs.Bambang Waskito meninjau kesiapan Polres Bolmong sekaligus memantau sejumlah titik di kabupaten Bolaang Mongondow, yang tinggal 5 hari lagi akan menghadapi pemilihan kepala daerah, kamis (9/2).
“Bagi seluruh personil anggota kepolisian Polres Bolmong yang melakukan tugas untuk pengamanan supaya tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS), serta saya berharap ada kerja sama yang baik darimasyarakat Bolmong,” harapnya.
Bambang menjelaskan, pilkada di daerah lebih rawan dari pada Pemilihan Presiden  (Pilpres). Sebab, polarisasi masyarakat adalah penyebab dan pemicu konflik akibatnya perpecahan dan masyarakat terbelah-belah karena masing-masing punya pendukungnya “Pilkada Daerah itu sangat rawan akan polarisasi, karena kandidat berasal dari daerah setempat, dan adanya pembagian dukungan,”jelasnya.
Bambang berharap, dalam pilkada jangan ada satu keluarga yang terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan “Yang menang tidak perlu memamerkan kekuatannya terlalu bereuforia, dan yang kalah harus mengakui itu kemudian jangan berlarut dalam kesedihan,”harapnya.
Sebelum menghadiri apel pengamanan Pilkada, Kapolda Sulut dijamu Walikota Kotamobagu di Rumah Dinas, bersama dengan Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, serta sejumlah pimpinan SKPD. (LW)

Admin RMC , 2/10/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama