.

.
» » » 5 Hal yang harus dipersiapkan wanita sebelum menopause


KESEHATAN, RedaksiManado.Com Menopause merupakan siklus alami yang akan dialami oleh semua wanita. Banyak hal menakutkan yang berkaitan dengan kesehatan ketika Anda terkena menopause berkembang di tengah masyarakat. Mulai dari mudah lelah, kenaikan berat badan, kekeringan vagina, hingga mood swing. Hal tersebut tentu saja membuat Anda takut dalam menyambut menopause.

Berikut adalah tips sehat bagi Anda untuk menghadapi menopause seperti dilansir dari idiva.com.

Olahraga secara teratur
Sebuah penelitian kesehatan menunjukkan bahwa wanita yang aktif berolahraga saat menopause dapat meminimalisir dampak menopause pada tubuhnya. Pastikan bahwa Anda selalu menyempatkan waktu untuk berolahraga minimal 30 menit sehari di sela-sela rutinitas harian Anda.

Istirahat cukup
Tidur akan memulihkan tenaga Anda yang hilang. Sehingga tidur pun dapat membantu Anda mengalahkan rasa lelah yang sering muncul saat menopause.

Makan makanan bernutrisi
Tubuh Anda memerlukan nutrisi yang cukup agar tetap sehat saat menghadapi menopause. Sehingga jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan sehat seperti protein tanpa lemak, biji-bijian, buah, dan sayur agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Berlatih teknik relaksasi
Perubahan hormon di dalam tubuh yang terjadi selama menopause dapat menyebabkan sejumlah masalah psikologis seperti cemas, stres, dan mood swing atau perubahan suasana hati. Cara terbaik untuk meminimalisir hal tersebut adalah dengan mencoba beberapa teknik relaksasi. Meditasi dan yoga telah terbukti efektif dapat menenangkan diri Anda.

Memahami kondisi tubuh
Tubuh Anda adalah milik Anda. Oleh karena itu pahamilah semua gejala dan perubahan yang terjadi dalam tubuh Anda. Pemahaman ini akan membantu Anda untuk lebih santai dan menerima segala perubahan dengan lebih baik.

Segala macam efek samping dari menopause sebenarnya dapat Anda minimalisir dengan cara menjalankan pola hidup sehat dan teratur seperti tips di atas. Tertarik untuk mencobanya? [IMK]

Admin RMC , 2/10/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama